F.D. Anggaraeni

Penulis memiliki nama lengkap Filia Dina Anggaraeni. Lebih banyak dikenal dengan nama Dina, walau mulai membiasakan fokus publikasi dengan nama akhir Anggaraeni...

Selengkapnya
Navigasi Web
Inspirator

Inspirator

Jalan hidup itu sebagian perlu direncanakan, walau tak semua rencana dapat dilaksanakan. Keinginan dan harapan kadang ditopang oleh motivasi kuat dari dalam dan luar diri, namun itu pun gak selamanya dapat terwujud.

"Nulis apa sih?", tetiba Rima sudah duduk di hadapanku sambil 'celingukan' mau tau apa yang ku ketik.

"Gak penting bangetlah untuk dibahas", Ine menjawab seadanya.

Rima yang juga gak terlalu fokus mau apa, sepertinya bergegas berdiri sambil bicara dengan telfon genggamnya. Tapi dia masih sempet mengatakan sesuatu ke àrah Ine, "Sabtu ya, jangan lupa. Budi nikah".

Ine sepertinya gak terlalu ambil perduli dengan apa yang dikatakan Rima. Begitu Rima berlalu dari pandangannya, dia kembali memegang gadgetnya sambil mengetik.

Heran juga kalau mau dipikir. Orang itu luar biasa. Apa itu yang dimaksud kharismatik ya?. Sudah 40an tahun perjalanan hidup ini dilalui. Jika harus jujur, tak ada 10 nama yang dapat dituliskan sebagai jawaban siapa saja nama-nama orang yang telah memberi inspirasi dalam hidup ini. Satu dan lainnya masing-masing memiliki ruang tersendiri. Dan diyakini setiap orang tersebut tentulah menjadi pilihan dan jalan Allah menguatkan jati diri ini.

Mungkin hanya angan-angan anak kecil, pada waktu itu. Senang mengarang dan selalu mendapat apresiasi dari guru bahasa Indonesia. Nilai 80 adalah sesuatu yang biasa. Bahkan sering di atas itu. Namun tidak ingat kapan pastinya, sesaat tersadar di usia 30an, kebiasaan menulis dan mengarang itu bersembunyi, tersangkut atau apalah entah dimana. Ada tekad dalam hati bahwa potensi itu adalah anugrah dan harus kembali diberi ruang dan dirawat. Waktu berjalan dengan segenap obsesi dan target telah berjalan mungkin 10 tahun, belum juga menjadi kenyataan.

Sekarang tulisan itu mulai mengalir. Mungkin karena dorongan ini terlalu jujur dari dasar hati. Namun tak dapat dipungkiri peran dan usaha orang yang luar biasa tersebut dikirim oleh Allah. Semoga orang yang luar biasa tersebut selalu mendapatkan berkah dari Allah untuk kesehatannya kebahagian dunia akhiratnya dan senantiasa amanah untuk menjadi 'pemandu' bagi orang-orqng yang mau maju.

..menanti saatnya menjemput mimpi yang lama tertidur, insyaAllah Batu-Malang..😇

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post