Agustina Fenny Ikasari S.Pd

Perkenalkan saya Agustina Fenny Ikasari Guru kelas 4 Sekolah Dasar Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kampanye Serentak Covid19

Kampanye Serentak Covid19

Dengan adanya edaran dari Kemenkes tentang kampanye pencegahan Covid19 secara serempak oleh seluruh pelajar Indonesia, diharapkan dapat mengedukasi semua masyarakat tentang pencegahan Covid 19.

Untuk siswa SD, membuat poster dengan tema tertentu serta hari tertentu. Alhamdulillah, sebelum ada himbauan, peserta didik telah membuat poster kampanye melalui tugas - tugas dari google classroom, sehingga saya tinggal menggabungkannya dengan aplikasi kinemaster dan introvideo. Untuk mencegah adanya tulisan watermark di hasil akhir, saya sarankan menggunakan kinemaster pro.

Adapun rincian tema dalam kampanye ini memuat himbauan untuk :

1. Sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir

2. Tetap tinggal di rumah

3. Jaga jarak, hindari kerumunan

4. Tidak berjabat tangan

5. Pakai masker bila sakit atau di tempat umum

Untuk item no :

1. dilaksanakan tanggal 07 April 2020;

2. dilaksanakan tanggal 08 April 2020;

3. dilaksanakan tanggal 09 April 2020;

4. dilakaanakan tanggal 10 April 2020;

5. dilakaanakan tanggal 11 April 2020

Hasil poster atai video diunggah di media sosial dengan menyertakan hastag utama

#PelajarIndonesiaCegahCovid19

serta hastag tambahan

#SatuKertasCegahCovid19

#LawanHoaxCorona19

#BersamaMelawanCorona

#SehatNegeriku

#KementerianKesehatan

#KementerianPendidikan

#namasekolah

Mari teman - teman, kita menghimbau kepada seluruh anak didik kita untuk ikut serta dalam kampanye pencegahan Covid19 sebagai salahsatu kegiatan positif di rumah juga memberikan ketrampilan hidup bagaimana mereka menyingkapi terhadap suatu kejadian melalui coretan pena.

Like n Subcribe ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post