Agustina Fenny Ikasari S.Pd

Perkenalkan saya Agustina Fenny Ikasari Guru kelas 4 Sekolah Dasar Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal bagian bagian Tumbuhan

Mengenal bagian bagian Tumbuhan

Saat bekerja di rumah, saya tidak hanya menjadi koki mendadak, tetapi juga guru TK, apalagi si kecil selalu mudah bosan. Saat bersih - bersih ruangan, tiba - tiba, Arsyad, anak saya yang paling kecil dan unyu - unyu berlari ke dalam rumah. "Bunda, bunda... ada sesuatu. Ayo saya tunjukkan". Adik segera keluar sambil memegang tangan saya. Sementara, saya melihat si kakak Asyraf sedang asyik menyirami tanaman.

"Ini bunda, buaguss sekali" kata adik sambil menunjuk sebuah bunga yang baru mekar. "Oalaa dik, kirain ada apa. Itu bunga matahari" celetuk saya. Sambil mengamati bunga, saya mengajak adik untuk belajar bagian - bagian tanaman. Berhubung si kakak sudah mendapat materi, si kakak ingin menjadi guru. Dengan percaya diri, si kakak menunjukkan bagian - bagian tumbuhan mulai dari dalam tanah.

Dik dengarkan kakak yaa...

"Ini akar buat menyerap air" Jelas kakak. Oo buat minumnya tanaman ya kak... tanya adik.

Lanjut yang tegak namanya batang, terus yang hijau ini namanya daun. Lalu yang cantik warna kuning namanya bunga.

Si adik mangut mangut sambil megang bunga matahari. Sekarang rumah kita jadi cantik karena bunganya mekar.

Bunda kebagian videoin mereka berdua.

#KontesFotoGurusiana

#MediaGuru

#DiRumahAja

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post