Agustina Fenny Ikasari S.Pd

Perkenalkan saya Agustina Fenny Ikasari Guru kelas 4 Sekolah Dasar Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembuatan Animasi Untuk Pembelajaran

Pembuatan Animasi Untuk Pembelajaran

Berbagai macam media, metode yang bisa diterapkan dalam pembelajaran di kelas, tentu juga disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Tak jarang kita juga sering mengambil beberapa video pembelajaran untuk keperluan mengajar. Tidakkah terpikir oleh kita, Mengapa tidak kita sendiri yang membuatnya ? Alangka senang dan bangganya murid kita bila melihat video pembelajaran yang kita buat. Mungkin bisa pamer ke orang tua. Ayah, ibu, video ini yang buat guruku loo.. keren kan (maaf bila banyak berharap). Saat ini mungkin banyak aplikasi untuk membuat video yang dapat digunakan untuk pembelajaran. Salahsatunya adalah video animasi. Pada pembuatan video animasi ini,kita membuat karakter kita sebagai guru yang menjelaskan materi pembelajaran. Ya, animasi bergerak dengan suara kita tentu akan menarik minat siswa, seakan mereka melihat sebuah film. Film yang dibuat gurunya sendiri tanpa mereka sadari bahwa mereka telah belajar suatu hal.

Bagaimana kelanjutannya ?

Nantikan selanjutnya karena saya juga baru belajar animasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post