Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lantung

#lantung

Bi Ati memandang dengan sinis, "Suamimu gak bekerja yaa? Luntang lantung saja. Hilir mudik kesana kemari."

Saya tersenyum tipis. Menanggapi cemoohan itu dengan tenang.

"Bi, suami saya memang bukan seorang pegawai yang rutin pergi ke kantor setiap hari. Suami saya bekerja di rumah. Merancang, mendesain sesuatu dengan komputernya di rumah. Suatu saat dia sibuk di meja kerja. Lain waktu dia akan berjalan kesana kemari mengantar pesanan desain seseorang. Bukan luntang lantung seperti yang Bibi kira!" Terang saya berpanjang lebar.

Bi Ati mencebik sambil mengeloyor pergi, tanpa pamit.

Begitulah. Para tetua, para sepuh, bibi, tante, etek, sering menganggap bekerja di rumah sama dengan luntang lantung alias menganggur.

Pasaman Barat, 19 Maret

.

Kumpulan tulisan di Komunitas Penulis Facebook Indonesia ( KPFI )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perbedaan cara hidup mungkin Bun, yang menyebabkan pola pikir pun berbeda. Dulu, orang tak bisa bekerja di dalam rumah. Zaman now, dimanapun kita bisa berbuat sesuatu. Sabar ya Bunda, hanya butuh waktu saja bagi orang-orang tua untuk mengerti bagaimana bisa bekerja di zaman teknologi ini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

19 Mar
Balas

Betul sekali Bunda Rai. Terima kasih atas kunjungannya. Sehat sukses selalu Uthi. Barakallah

20 Mar

Benar adequ, bagi org2 tua kita dulu suami yg bekerja itu harus keluar dari rumah.....Sehat dan sukses selalu

19 Mar
Balas

Thats right uni solehaku. Terima kasih kunjungannya uni. Barakallah

20 Mar

He..he...Betul Bun.. Apa kita harus mengumumkan kepada orang2..Hai suami kita itu kerja lho... ..gajinya segini...Rasanya gak penting banget ya...Keep smile aja deh Bun...Sehat dan sukses selalu..

19 Mar
Balas

So true Bunda cantik. Terima kasih kunjungannya Bunda. Barakallah

20 Mar



search

New Post