Ferasusanti Spd

Guru bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bunda dan Sekolah Era New Normal

Masa pandemi yang berganti new normal. Sebagian sekolah sudah buka kembali sebagian masih belajar dari rumah. LFH, Learn From Home. Sekarang berganti istilah dengan BDR , Belajar Dari Rumah. 

 

Belajar Dari Rumah bisa dengan 2 cara yaitu online atau daring ( dalam jaringan ) . Yang kedua  offline atau luring ( luar jaringan ) .

 

Sekolah dengan teknik Daring akan mengharuskan para bunda sedia ponsel android. Sediakan paket data . sediakan waktu untuk menemani para nanda untuk belajar pada grup WhatsApp ataupun pada aplikasi Google classroom.

 

Aduh ribetnya ya bunda. Bunda merasa gaptek? Saya juga hehe. 

 

Marilah para bunda belajar aplikasi baru. Belajar teknik gadget lainnya. Agar tak ketinggalan proses belajar mengajar para nanda.

 

Lalu pada daerah yang jaringan internet lemot dan payah. Maka proses belajar bisa dipake sistem luring. Setiap Senin bunda pergi ke sekolah menjemput tugas para nanda tuk seminggu ini . 

 

Senin depannya tugas diantarkan lagi ke sekolah pada para guru. Demikian aktivitas para bunda pada sistem luring. 

 

Ribetnya . Terpaksa harus seperti itu ya bunda. Bersibuk lah para bunda mendampingi proses belajar para nanda. Walau ribet repot. Ah bunda rindu sekolah seperti biasa ya? Semoga wabah Corona ini segera berlalu. Para nanda kembali ke sekolah. Bunda pun tak repot dengan segala sistem pembelajaran ini.

 

Stay Safe

Pasaman Barat, 14 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post