Ferasusanti Spd

Guru bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pramuka

Jaman old, aku tak boleh ikut Pramuka oleh papa. Katanya ah, main-main aja itu. Gak usah ikut. Sedih juga aku tu. Kata papa, beliau dulu jaman sekolah ikut Pramuka. Jadi papa tau banyak mudharatnya. Okee, aku patuh.

Eh tetiba si bungsu yang fisiknya kuat, sedikit tomboi, diizinkan papa ikut Pramuka mulai SMP. Jadilah si adik tiap Sabtu Minggu pergi menjelajah, pergi kemah, sibuk lah dengan kegiatan Pramuka sampe udah jadi kakak di saka Bhayangkara. Bajunya udah pake pangkat segala macam yg aku tak mengerti.

Yg jelas si adik menjadi lebih disiplin, berjiwa sosial tinggi dan selalu berani tampil. Itu hasil gemblengan kegiatan Pramuka.

Yg saya catat, beda cara didik orang tua menghadapi anak-anak yang berbeda karakter. Terima kasih papaku.

Then , kemudian dalam sebuah kurikulum , Pramuka jadi eskul wajib. Jadi semua murid harus ikut. Karena dimasukkan dalam penilaian rapor.

I can say anything lah untuk kasus susur sungai siswa SMP yg lagi viral itu. Yg jelas turut berdukacita. Semoga jadi pelajaran untuk kita semua, para orang tua, guru dan kak pembina Pramuka

Pasbar, 22 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post