Feriyal

Mengajar di Mts Negeri 4 Surabaya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

6 Kali Berdo'a

Mengawas ujian selalu membuat jenuh. Berkeliling juga gak baik kasian anak- anak seolah olah di mata matai duduk terus capek kalau sudah gitu bakalan sering nguap gak terasa sampai keluar air mata.

Hari ini saya dapat giliran mengawas disebuah Madrasah yang tidak jauh dari Madrasah saya. Madrasah tempat saya mengawas memilik kurang lebih 314 siswa yang terbagi menjadi 3 ruang dan 3 sesi. Bisa di bayangkan kami harus mengawas mulai pukul 7.30 sampai dengan 15.00 dengan waktu jedah 30 menit dan 150 menit masing masing sesi.

Ada hal yang menarik disini. Saya mengikuti 6 kali berdo'a. 3 kali do'a memulai 3 kali doa mengakhiri. Saya sangat apresiasi pendidikan penguatan karakter di Madrasah ini dalam hal ini. Membiasakan siswa untuk memulai sesuatu dengan doa dan mengakhirinya dengan doa.

Hal-hal kecil seperti ini terkadang agak terlupakan. Padahal walaupun nampaknya sepele tapi berimbas sangat besar untuk anak-anak di kemudian hari.

Surabaya,06042018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini melalui pembiasaan

06 Apr
Balas

Se7 dalam kondisi apapun

09 Apr

Luar biasa

06 Apr
Balas

Iya... mereka tertib lho pak

09 Apr



search

New Post