FIDA ASMAYANI, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Listrik Padam, Warga Panik (Tantangan Menulis Hari Ke-131)

#Tantangan Menulis Hari Ke-131

Listrik Padam, Warga Panik

Seketika kudengar ada kepanikan dan kegaduhan di luar rumah sesaat setelah listrik padam. Dengan rasa penasaran akupun segera keluar rumah untuk mencari tahu penyebabnya. Karena ada yang tidak biasa kurasa dengan padamnya listrik malam ini.

Kulihat dipasar sudah ramai warga berkerumun. Mulai dari anak-anak, orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan semuanya keluar dari rumah. Sehingga jalanan pun jadi macet. Semua mengarahkan pandangannya kearah barat. Akupun ikut-ikutan melihat kearah barat. Tapi aku tidak menemukan hal yang aneh. Yang kulihat hanyalah kegelapan malam.

Kucoba bertanya kepada salah seorang tetangga, apa kiranya yang telah terjadi? Setelah mendengar penjelasannya barulah aku paham. Wajar kalau warga sampai panik gegara mati lampu. Ternyata penyebab padamnya listrik karena ada masalah pada trafo listrik yang jaraknya lebih kurang 100 meter dari rumahku. Trafo listrik meledak dan memunculkan percikan api. Keadaan itu membangkitkan trauma warga. Karena beberapa bulan yang lalu ada kebakaran salah satu rumah tetangga di lorong kami yang penyebabnya berasal gangguan listrik.

Kepanikan warga mulai reda setelah petugas listrik datang untuk memperbaiki kerusakan pada salah satu perangkat listrik yang mengalami kerusakan. Aku pun menjadi terharu melihat petugas yang dengan sigap memperbaiki kerusakan tersebut. Mereka kerja tidak mengenal waktu. Dimana kebanyakan orang saat malam tiba istirahat dan berkumpul dengan keluarganya. Tapi para petugas listrik, mereka rela mengorbankan waktu bersama keluarganya demi kepentingan orang banyak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sama disini jura padam

27 Jul
Balas

Betul bunda. Semoga membawa keberkahan. Salam bunda

27 Jul
Balas



search

New Post