Fifit wulandari

Guru SMA negeri Balung. Kabupaten Jember...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat salad yang nikmat
Gambar koleksi pribadi

Membuat salad yang nikmat

Jember 23 February 2024. Nampak kesibukan di salah satu ruang kelas. Beberapa ibu ibu berseragam dharma Wanita sefang asik mengikuti cooking class. Acara di pandu oleh ibu Badriyah. Pematerinya ibu Iva Ummu Azizah. Seorang guru sejarah dan sosiologi. Memberikan materi cara membuat salad.

Alat yang digunakan adalah pisau pemotong buah. Talenan. Parutan keju. Gunting. Baskom. Pengaduk. Wadah cup untuk mengemas salad. Sendok bebek. Semua harus dalam kondisi bersih dan kering.

Bahan yang dibutuhkan adalah buah buahan sesuai selera. Hari ini menggunakan buah melon. Buah Naga putih. Nutrijel. Mayonaise. Keju parut. Susu kaleng. Semangka. Pir, apel. Lebih nikmat di tambah mangga dan anggur merah.

Cara membuat nya. Semua buah di iris dadu. Termasuk juga nutrijel. Keju di parut lepas. Buah dan nutrijel dituang dalam wadah. Dicampur dengan mayonaise dan susu kaleng sampai rata. Hati hati saat mengaduk agar buah tidak hancur.

Menyajikan nya dengan mengambil salad secukupnya. Letakkan dalam wadah saji. Taburi bagian atasnya dengan keju parut. Salad siap dihidangkan. Lebih nikmat jika disajikan dalam kondisi dingin.

Perhitungan modal Rp 129 000 untuk bahannya. Cup dan sendok Rp 10.000. total biaya Rp 139.000. menjadi 25 cup. Hasil jualnya per cup Rp. 8000. Jadi labanya adalah Rp 200 000- Rp 139 000=Rp 61 000. Laba yang di harapkan Rp 61 000.

Rahasia kelezatan salad terletak dari kesegaran bahan yang dipilih. Buah matang sempurna. Penyajian mendadak atau bisa juga disimpan dalam kulkas. Jika tidak suka mayonaise dan susu bisa diganti dengan jus buah mangga atau sesuai selera.

Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

23 Feb
Balas

Terima kasih. Salam sukses

24 Feb

Mantap

23 Feb
Balas

Terima kasih. Salam sukses

24 Feb

Sama sama

24 Feb



search

New Post