Fila Ariyanti

Lulusan D2 PGSD UNS Surakarta,saat ini menjadi salah satu pengajar di kabupaten Cilacap,Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
Menanam Sebuah Impian

Menanam Sebuah Impian

Kehidupan besar dimulai dari dengan impian, ada yang berpendapat demikian. Orang yang sukses tidak melihat kepada keluarganya, pekerjaannya dan nilai bersihnya seperti apa adanya. Mereka melompat ke depan kelompok orang banyak dan melakukan satu hal sederhana tetapi sangat besar.

Setiap manusia mempunyai dua jenis penglihatan yakni penglihatan mata dan penglihatan pikiran. Penglihatan mata menunjukkan kita obyek yang ada di sekitar kita. Penglihatan mata membentuk gambar pohon, orang , bangunan, gunung, air, bintang-bintang, dan benda fisik lainnya. Penglihatan mata bersifat fisik.

Penglihatan pikiran berbeda dengan penglihatan mata. Penglihatan pikiran adalah kekuatan untuk melihat bukan apa yang ada, tetapi apa yang bisa ada setelah intelegensi manusia diterapkan. Penglihatan pikiran membentuk gambaran masa depan.

Penglihatan mata, bersifat fisik dan melihat realitas. Penglihatan pikiran, murni bersifat spiritual dan melihat potensialitas. Penglihatan pikiran mengungkapkan apa yang belum ada/nyata. Penglihatan pikiran bisa dikatakan keberanian untuk bermimpi. Bagaimana kita bisa bermimpi dan mewujudknnya seperti menentukan sukses kita pada prestasi, kesehatan jasmani ruhani, penghasilan, dan kebahagiaan.

Orang yang sukses adalah individu yang mengubah impiannya menjadi jasa dan produk yang bermanfaat bagi orang lain. Mengembangkan impian menjadi sukses sama seperti memelihara sebidang kebun.

Enam langkah akan mengikutinya:

1. Pilih benih impian. Memilih impian seperti memilih benih. Benih menumbuhkan jenisnya sendiri, Pemilihan yang bijaksana akan benih impian, merupakan hal pokok untuk kehidupan yang baik.

2. Persiapkan pikiran kita untuk menerima benih. Semakin baik pikiran kita siapkan untuk menerima benih impian, semakin pasti impian akan mengembangkan akar yang kuat.

3. Tanamlah benih impian.Sebuah biji yang kecil, kemungkinan akan menumbuhkan buah yang besar, menghasilkan makanan yang baik. Namun semua biji tersebut tidak akan menumbuhkan apa pun bila tidak kita tanam.

4. Beri pupuk impian kita. Benih yang bagus sudah kita pilih, tanah yang baik sudah dipersiapkan dan benih juga telah kita tanam. Tindakan selanjutnya adalah memberikan gizi, sinar matahari, pupuk, dan air. Benih impian pun memerlukan gizi dorongan, gagasan, semangat, dan doa. Bila benih tanaman kita telah tumbuh, bila tidak kita bersihkan dari rumput liar hanya akan tumbuh menyedihkan. Menyingkirkan rumput liar dan hama seperti halnya ungkapan negatif dari orang lain yang mengatakan impian kita tidak akan tercapai. Jangan membiarkan rumput liar mengganggu tanaman benih impian kita. Kita harus membersihkan dari hama yang akan mengancam impian kita.

5. Pusatkan energi. Kalau ada kemauan, selalu ada jalan demikian sebuah ungkapan yang sering kita dengar. Kekuatan kemauan untuk memenangkan apa yang dicita-citakan dari sebuah impian yang tumbuh.Komitmen yang kuat yang dibuat seseorang adalah saya akan, memberikan energi dan memperlihatkan cara mencapai impian tersebut.

6. Gunakan waktu untuk bekerja. Semua impian memerlukan waktu untuk mewujudkannya. Sama seperti benih yang kita tanam, butuh waktu berpuluh-puluh tahun bagi sebatang pohon kecil untuk menjadi besar. Kita menggunakan waktu untuk bekerja membesarkan benih yang kita tanam.

Rasanya ingin memulai menanam benih impian dalam hidup ini. Impian tentang masa depan anak-anak yang bahagia. Berhasil mengantarkan mereka sampai usia dewasa, membekalinya dengan ilmu pengetahuan di bangku sekolah dan masih banyak impian lain yang bermanfaat bagi mereka.

Semoga terwujud impian yang dimulai dengan pemilihan benih impian yang baik, sampai saat menuai impian itu sendiri. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai setiap langkah baik kita dan anak-anak kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benih impian adalah investasi jangka panjang sarat makna untuk kehidupan lebih baik. Benih impian adalah harapan kesuksesan dimasa depan, hanya dengan perjuangan kita dapat mewujudkannnya. Terus menginspirsi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Ibu Fila Ariyanti

29 Jan
Balas

Membesarkan hati ini, Pak agar tetap tegar melangkah menanam harapan demi harapan untuk anak-anak. Sehat dan bahagia Pak Mulya dan keluarga...

29 Jan

Aamiin..mantaap jiwa Jeng...terima kasih sudah diingatkan tentang menanam mimpi terindah dan upaya menggapainya. Semoga Allah meridhoi..sehat selalu Jeng Fila..barakallah

29 Jan
Balas

Semoga Gusti Allah Swt senantiasa meridhai semua harapan dan cita-cita keluarga kita semua. Sehat dan bahagia Bu Lupi dan keluarga...

29 Jan

Mimpi adalah kunci untuk kita taklukkan dunia...., jadi ingat lagu Laskar Pelangi. Pilih benih impian, persiapkan pikiran, tanam benih, pupuk dan rawatlah impian, jangan lupa pusatkan energi serta gunakan waktu untuk bekerja, masyaallah Bunda. Tip yang ruarrrr biasaaa. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

29 Jan
Balas

Menyemangati diri ini, Bun. Semoga semua harapan dan cita-cita keluarga kita senantiasa mendapat ridhaNya.Sehat dan bahagia Bunda dan Abah...

29 Jan

Aku yo mimpi ketemu mbakyuu...he..he..Ulasan yang mantap Bu Fila...Barakallah..

29 Jan
Balas

Lumayan meski lewat mimpi sik. Siapa tahu bisa silaturahmi lagi suatu hari nanti. Sehat selalu untuk keluarga dan sahabat...

29 Jan

Lumayan meski lewat mimpi sik. Siapa tahu bisa silaturahmi lagi suatu hari nanti. Sehat selalu untuk keluarga dan sahabat...

29 Jan

Sangat inspiratif, Buk.moga sukses dan berkah

31 Jan
Balas

Menyemangati diri,Pak.Agar tetap sehat dan selalu ada harapan. Sehat dan sukses Pak Taufik.

31 Jan

Sukses besar berawal dari mimpi yang besar. Barakallah Bund.

30 Jan
Balas

Mbombong awak e dewe, Pak. Hi... hi... Tetap sehat dan semangat Pak Mar dan keluarga...

30 Jan



search

New Post