Firdayati, S. Ag. M. MPd.

Mengajar di MTsN 1 Kota payakumbuh Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. SUMBAR....

Selengkapnya
Navigasi Web
SILATURRAHMI

SILATURRAHMI

Silaturahmi

 

Tagur #H 16 (44)

 

Silaturahmi adalah salah satu amalan umat Muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Kebetulan tadi sore, kami kedatangan tamu dari keluarga salah seorang mantan mahasiswa PPL tahun yang kemaren. Mereka datang bersama orang tua, kakak serta kakak ipar dan juga anak kemenakannya. Berawal dengan pertemuan di Madrasah, bukan sebagai ibu pamong, tapi sebagai guru yang juga mengajar di Madrasah tersebut.

 

Namun hubungan dengan mereka para mahasiswa PPL ini sangat sekat. Sudah seperti ibu dan anak, sehingga setelah selesai PPL pun mereka masih berkunjung ke rumah, tidur di rumah dan sudah menganggap kami sebagai orang tuanya. Para mahasiswa ini bikan hanya yang tahun kemaren saja, bahkan tahun-tahun yang sebelumnya juga seperti itu. Hubungan kekeluargaan antara kedua keluarga sangat dekat, justru tetap saling berbagi, dalam bentuk apapun.

 

Bagiku ini merupakan suatu kebahagiaan, bisa berbagi, bisa menjalin silaturahmi dan saling kenal mengenal dengan keluarga masing-masing. Bahkan bisa menambah banyak keluarga. Rencana sore itu kami akan pergi keluar rumah mencari makan makanan yang bisa duduk-duduk santai bersama. Tapi itu kami tunda sebentar. Setelah tamu pergi, kami berangkat bersama Mahasiswa PPL nya juga, yang kebetulan dia membawa sepeda motor. Sehingga dia bisa bebas untuk melangkah kemana saja. 

 

Semoga silaturahmi ini tetap terjaga, dengan baik dan lancar. Silaturahmi ini juga bisa memperpanjang umur dan melancarkan rezeki 

 

Payakumbuh. Ahad 16 Januari 2022

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget Bunda. Silaturahmi akan menjaga rasa persaudaraan tinggi.

17 Jan
Balas

Ya bun, terima kasih. Barakallah

17 Jan

Indahnya silaturahmi

20 Jan
Balas

Indahnya bersilaturahmi. Salam literasi. Izin follow ya bu

16 Jan
Balas

Benar bu, salam sehat dan sukses selalu.

17 Jan



search

New Post