firdayeni

FRDAYENI,S.Pd.I Lahir dan tinģgal di sebuah kampung bernama Sawah Kareh. Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Putri dari ibu terc...

Selengkapnya
Navigasi Web
DALAM BINGKAI TANTANGAN part 1
Tantangan Menuai Berkah

DALAM BINGKAI TANTANGAN part 1

Tantangan hari 1

Star..tanggal 7 Juni tahun ini menjadi sejarah bagiku karena dimulainya kegiatan PPG Guru PAI 2021 yang sempat tertunda,seharusnya dilaksanakan tahun 2021 tapi karena covids 19 yang semakin membumbung maka kanwil memutuskan utk ditunda.

Alhamdulillah tahun ini terwujud. Semula direncanakan dengan biaya mandiri tapi dengan izin Allah kami mendapat dana bantuan dari pemda melalui Dinas pendidikan. Hanya tiga kabupaten yang berani membiayai PPG guru PAI di Sumbar yaitu Tanah Datar,Solok Selatan dan Damasraya.

Gamang..itu yang kurasakan ketika kami menghadiri penanda tangan MOU kerjasama antara pemda Tanah Datar,Kemenag dan UIN Padang sebagai LPTK. Perwakilan dari UIN menjelaskan sistem PPG Online yang akan kami lalui. Tidak bisa kubayangkan,bagaimana kalau sinyal hilang,bagaiamana menjawab soal,bagaimana cara aplikasinya? Semua dalam tanda tanya besar,batinku dihantui rasa takut yqng makin lama makin menyesakkan dada.

Waktu terus berputar,hidup harus ku lalui,waktu PPG hampir dekat,tuntutan mulai banyak,pemenuhan persyaratan berkejaran dengan kegiatan ujian akhir tahun ajaran dan pengolahan nilai ditamabah lagi zoommeting persiapan PPG persis di hari rapat penentuan kelulusan. Sehingga adaku sama dengan tiadaku dalam rapat itu. Telinga ke zoom meting,mata ke kepala sekolah. Tapi itu semua sulit....akhirnya dengan terpaksa aku menyisihkan diei ke ruanngan lain untuk lebih fokus pada peraiapan PPG.

Bamyak cerita suka dan duka selama PPG yang saat ini masih dalam kegiatan awal yaitu pendalaman materi melalui modul,ikuti terus ceritanya di part 2 ya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget ulasannya Bunda

23 May
Balas



search

New Post