firdayeni

FRDAYENI,S.Pd.I Lahir dan tinģgal di sebuah kampung bernama Sawah Kareh. Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Putri dari ibu terc...

Selengkapnya
Navigasi Web
TIP SEDERHANA AGAR RUMAH TANGGA LANGGENG

TIP SEDERHANA AGAR RUMAH TANGGA LANGGENG

3 TIP SEDERHANA AGAR RUMAH TANGGA LANGGENG

Berumah tangga merupakan sebuah proses menyatukan dua orang yang berbeda latar belakang,berbeda lingkungan dan berbeda level dan banyak lagi perbedaan. Namun semua itu bisa disatukan dalam ikatan suci yaitu pernikahan. Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar pernikahan tetap langgeng. yuk kita ikuti uraian berikut ya.

1. Lakukan semua karena Allah

Pada acara Islam itu indah (Senin 15 Maret 2021) ustad Syam yang kebetulan baru menikah menjelaskan bahwa jika sesuatu dilakukan karena Allah maka tidak ada lagi ada rasa berbeda,rasa canggung atau rasa sungkan. Karena kalau semua sudah disandarkan karena Allah,maka semua bisa dijalani dengan mudah. Rumah tangga yang dijalani karena Allah insyaa Allah akan langgeng.

2. Jangan jadikan uang atau harta sebagai tolak ukur bahagia.

Bahagia bukanlah soal uang atau harta,bahagia adalah soal hati atau rasa. Dalam kehidupan rumah tangga memang butuh uang atau harta tapi bukan itu yang menjadi alasan untuk bahagia. Ada atau tidak ada uang kehidupan tetap dilalui dengan bahagia,maka kehidupan rumah tangga akan tetap langgeng karena tidak ada alasan untuk mengakhirinya.

3. Pahami hak dan tanggung jawab

Jika dalam berumah tangga antara suami dan istri memahami hak dan kewajiban masing-masing maka insya Allah rumah tangga akan selalu langgeng.

Simpel bukan.... Banyak alasan untuk bahagia dan berusaha untuk mempertahankan kehidupan rumah tangga,badai dalam rumah tangga pasti ada. Tapi Kedewasaan kita untuk menghadapinya itulah hal yang paling penting. Semoga bermanfaat dan keluarganya selalu langgeng sampai ajal memisahkan. Aamiin.

Sawah Kareh,16 Maret 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tips yang mantap bun, salam kenal dan sehat selalu. Sudah di follow bun.

17 Mar
Balas

Salam kenal bunda. terima kasih followbacknya. semoga silaturrahminya selalu terjaga di antara kita. Aamiin

17 Mar

Salam kenal bunda. terima kasih followbacknya. semoga silaturrahminya selalu terjaga di antara kita. Aamiin

17 Mar

Artikel yang sangat menginspirasi bunda...sukses selalu

17 Mar
Balas

Amiin. Sukses juga buat bunda

17 Mar

Trimks tipsny un, inspiratif. Moga keluarga kita d lindungi Allah dan Sakinah Nawaddah Warahmah. Maaf izin edit y uni, selesai tanda baca koma baiknya ada spasi. Sukses selalu dan Salam Literasi.

16 Mar
Balas

Terima kasih kembali roza. Aamin keluarga di dunia hingga ke akhirat. Terima kasih pencerahannya. Salam literasi. Jazaakumullah khairan

17 Mar



search

New Post