Firmadeli, S.Pd

Firmadeli, S.Pd. S.1 UNP jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di_SK-kan pertama mengajar di MTsN 2 Padang Pariaman Januari 2005. Tinggal di Kota Pariaman....

Selengkapnya
Navigasi Web

Alhamdulillah, Nisfu Syaban

Tagur H - 78

Bulan ke-8 dari bulan hijriah adalah bulan Syaban. Bulan Syaban adalah bulan yang istimewa bagi umat Islam. Mengapa istimewa? Karena di penghujung bulan Syaban akan bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslimim dan muslimat di seluruh dunia.

Puasa di luar Ramadhan bagi sebagian orang terasa berat. Banyak hal yang membuat orang tidak sanggup melaksanakannya. Ada beberapa alasan yang membuat kita belum bisa melaksanakan puasa di luar Ramadhan

1. Karena hukumnya tidak wajib, jadi tidak apa-apa tidak mengerjakannya.

2. Banyak godaan di sekeliling

3. Tidak tahu apa guna ibadah tersebut

Ketiga hal tersebut juga terdapat pada dirku, sehingga seumur hidupku sudah hampir setengah abad umurku, baru tahun ini aku bisa mengerjakan puasa syaban selama 3 hari sampai nisfu syaban. Alhamdulillahi rabbal alamin ya Allah tahun ini aku diberi kesempatan untuk puasa syaban, semoga tahun depannya aku masih dapat melaksanakan puasa nisf syaban.

saka

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah keren karyanya Bu Firmadeli

18 Mar
Balas



search

New Post