Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dari Mbak Helvy

Belajar dari Mbak Helvy

Hari ini, kuluangkan waktu untuk belajar menulis puisi. Membaca karya Helvy Tiana Rosa dan menonton pembacaan puisi karya-karyanya di youtube. Di antara sastrawan perempuan berkebangsaan Indonesia, HTR adalah salah satu penulis terbaik. Banyak karya besar yang telah dihasilkannya.

Membaca biografinya, terdapat rasa salut, kagum, haru, dan berdecak luar biasa. Untuk karya puisinya sendiri, HTR telah beberapa kali membuat lomba tiap tahunnya. Mulai dari pembaca puisi anak hingga dewasa. Top banget, bukan?

Gadis Kecil dari Tepi Kereta Api adalah satu karyanya yang sarat makna. Gurusianer, pernah membacanya? Sudah tentu, kita pasti sepakat. Keindahan dan kekuatan makna puisi itu tak hanya tersurat dalam barisan aksara. Saat diperankan pun menjadi begitu apik. Karya yang ditulisnya saat ia berusia 6 tahun itu, sudah difilmkan. Judulnya lebih singkat. Gadis Kecil, demikian banyak orang mengenalnya.

Puisi itu mengisahkan profil penulisnya. Sebuah optimisme yang tinggi muncul dalam dirinya. Bermimpi mengubah kondisi. Gadis kecil dengan tekadnya, mampu membuktikan pada dunia. Untaian aksara yang ia torehkan menjadi nyata. Dulu, ia tak punya. Katanya. Melalui perjuangan menepis segala ungkapan negatif, ia pun menjadi survive. ­Sebagaimana dicita-citakannya di baris akhir puisi itu, “sampai mereka baca namaku, di sana, dimana mana.” MasyaAlloh. Begitu futuristiknya seorang Helvy kecil hingga ia tulis dengan penanya. Kini, kita bisa menikmati karya-karya bertebaran di mana-mana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen mbak... Semoga selalu menjadi penyemangat dalam menulis.. Sukses selalu

13 Aug
Balas

Wow, ulasan yang inspiratif. Makasih, Bun

13 Aug
Balas

Keren ulasannya Bu Safiroh, barokallahu fiik

13 Aug
Balas

Luar biasa bu.... semoga bisa terwujud keinginannya...sehat dan sukses selalu

13 Aug
Balas

Keren lho tulisannya Mbak Firoh. Salam sukses dan bahagia buat Mbak Firoh.

13 Aug
Balas

Semoga bunda bisa mengikuti jejaknya menjadi penulis besar. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

13 Aug
Balas

Keren tulisannya

12 Aug
Balas

Cerita yang inspiratif Bun. semangat literasi

13 Aug
Balas

Kisah inspiratif.. Semoga kita juga bisa mendapatkannya. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

13 Aug
Balas

HTR memang wanita luar biasa. Keren Bu dan salam sukses

13 Aug
Balas

Keren ibu cantik.. Sukses selalu... Salam puisi

13 Aug
Balas

Mantab dan sangat luar biasa.

13 Aug
Balas

ulasan yang mantaf.... semoga sukses selalu aamiin

13 Aug
Balas

Mantap bun nanti saya juga ikut belajar so diajarin ya

13 Aug
Balas

HTR inspirator sejati.Karyanya memang luar biasa. Salam sukses, Bu.

13 Aug
Balas

Anak yang bertalenta luar biasa ya bunda

13 Aug
Balas

wou keren bunda ulasannya dan saya sangat setuju dg suara bunda ttg HTR..top banget

12 Aug
Balas

Tulisan yang keren. Enak dibaca dan tak membosankan. Sukses untuk Bunda Safiroh.

13 Aug
Balas

Keren, apresiasi yang tinggi. Semoga selalau menginspirasi. Sukses selalu.

13 Aug
Balas

Alhamdulillah. semoga menjadi inspiratif menulis. sukses selalu bunda Safiroh. sehat dan sukses selalu.

13 Aug
Balas

Luar biasa, semoga banyak lahir para penerus HTR. Semoga sukses selalu untuk Bunda

13 Aug
Balas

Salam sukses berpuisi Bu Safiroh

13 Aug
Balas

Mantap ulasan yang keren.. selamat berkarya

13 Aug
Balas



search

New Post