Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Beres-Beres Digital, Yuk!

Beres-Beres Digital, Yuk!

Ada waktu yang kuagendakan khusus untuk cleaning service. Biasanya Sabtu Minggu. Area fisik seperti taman, dapur, gudang, dan pojok-pojok ruangan butuh sentuhan. Media kerja, komputer dan si hitam manis, laptop kesayangan, juga tak luput dari special touch ini. Yang namanya beres-beres, aktivitasnya serupa ya. Beda objek saja. Intinya memilah dan memilih. Ada yang saatnya dibuang. Dipertahankan. Atau diperbarui.

Nampaknya banyak sekali file dan folder yang menumpuk di komputer dan laptop. Belum terkelola dengan rapi. Kadang mencari file lupa namanya. Ada juga file sama yang ada di beberapa folder. Membuat bingung. Semua itu membuat hati tidak nyaman. Well, it’s time to do digital declutter!

Declutter secara bahasa berarti membuang atau mengeluarkan barang yang sudah tidak terpakai. Efeknya kita akan punya ruang yang yang lebih luas. Penataan folder yang baik juga akan memudahkan kita.

Ya, kumulai beres-beres digitalku. Mau ikutan? Yuk…yuk!

Pertama, membenahi layar dekstop. Hehe, supaya tampil rapi, nggak ribet. Kupilih shortcut yang perlu saja. Mengganti wallpaper yang inspiratif juga perlu untuk refreshing.

Kedua, hapus file yang tidak perlu. Kuamati folder download sudah lumayan full. Perlu perampingan. Begitu juga folder My Documents. Klak klik sudah hampir 45 menit tak terasa. Hmm…saking ruwetnya.

Ketiga, ini paling penting, mengelompokkan file ke dalam folder yang tertata. Memberi nama dengan klasifikasi yang rapi dan jelas. File yang sudah tidak dibutuhkan siap-siap di shift+del saja.

Keempat, uninstall aplikasi atau software yang sudah tidak terpakai. Dengan demikian kinerja si lepi akan terjaga karena storagenya menjadi lebih lega.

Nah, melihat tampilan desktop yang tertata seperti ini bagaikan memandang dekorasi rumah yang baru. Yess…rumah digitalku sudah nyaman. Bagaimana milik gurusianer semua? Selamat beres-beres.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus banget bun. Keren.

01 Aug
Balas

Terima kasih Pak. Salam semangat dan sukses.

01 Aug

Mantap mbak... Pencerahan yang keren menewen.. menjadi masukan kita semua. agar laptopnya tetap berjaya... Sukses selalu

01 Aug
Balas

Iya Pak, nanti lepinya bikin happy, nggak mudah hang. Salam sukses.

01 Aug

Menginspirasi dan sangat bermanfaat. Sehat dan sukses selalu Bu Safiroh. Salam literasi.

01 Aug
Balas

Barokalloh Bunda. Selalu semangat berkarya. Salam sehat.

01 Aug

Betul, Bun. Harus ada waktu bersih2 fd, lepi dll. Inspiratif

01 Aug
Balas

Sayangi laptop, bebersih dulu. Sip Bun.

01 Aug

Sayangi laptop, bebersih dulu. Sip Bun.

01 Aug

Mantap....sederhana kita Bu Safiroh...

01 Aug
Balas

Siap Bun. Lepi ringan dan aman. Salam sehat selalu

01 Aug

Kerja keren, keren ikhlas, kerja tuntas Barokallah

01 Aug
Balas

Amiin ... YRA. Barokalloh Pak Haji.. MasyaAlloh.

01 Aug

Luar biasa.... sangat bermanfaat Bu....sehat dan sukses selalu

01 Aug
Balas

Barakalloh, Bun. Salam sehat dan semangat.

01 Aug

tetap semangat dan tetap mengikuti dengan baik

01 Aug
Balas

Terima kasih. Semangat selalu. Salam sehat.

01 Aug

Informatif dan mencerahkan bunda.Terimakasih telah berbagi kebaikan. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih juga telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

01 Aug
Balas

Alhamdulillah Pak Dhe. Amiiin...moga sehat selalu. Salam sukses.

01 Aug

Paparan yang sangat inspiratif, Bund. Saya juga hobinya beres-beres. Menyimpan atau mengarsipkan yang masih diperlukan sewaktu-waktu dan membuang yang tidak diperlukan lagi. Salam sehat selalu.

01 Aug
Balas

Benar, beres-beres penting banget. Salam semangat dan sukses.

01 Aug

Benar, beres-beres penting banget. Salam semangat dan sukses.

01 Aug

sangat inspiratif bun

01 Aug
Balas

Terima kasih hadir dan apresiasinya. Salam sehat selalu.

01 Aug

Terima kasih hadir dan apresiasinya. Salam sehat selalu.

01 Aug

Terima kasih hadir dan apresiasinya. Salam sehat selalu.

01 Aug

Tips nan keren. Sehat dan sukses elalu Bu cantik

01 Aug
Balas

Barokalloh Bunda. Semangat berkarya. Salam sehat selalu.

01 Aug

Mantap banget Bu tipsnya. Keren dan salam sukses

01 Aug
Balas

Alhamdulillah, salam semangat dan sukses selalu.

01 Aug

Ulasan yang sangat bermanfaat. Benar sekali, saya sering pusing mencari file yang dibutuhkan gegara berantakan simpan filenya.

01 Aug
Balas

menjadi lebih tertin dengan memberi nama yang jelas dan folder yang tertata. Salam semangat.

01 Aug

Ulasannya menginspirasi dan bermanfaat, keren Bu, sukses selalu untuk Ibu.

01 Aug
Balas

Terima kasih apresiasinya. Salam sehat dan semangat.

01 Aug

Waktunya beres-beres. Tampilan baru makin fresh. Baarakallaahu fiik ibu Safiroh

01 Aug
Balas

Punya saya. Lumayan tertata rapi, Bun hehehe ... Selamat bebenah ,Bun ! Semoga Bunda sehat selalu aamiin

31 Jul
Balas

Suka. Wah enak ya Bun kalau terbiasa tertib.

01 Aug

Mantap, Bun. Salam sukses selalu.

01 Aug
Balas

Terima kasih Bunda. Sehat dan semangat selalu Bunda.

01 Aug

Betul Bunda.. sangat mencerahkan. Salam sehat dan sukses Bunda.

01 Aug
Balas

Terima kasih Bun. Barokalloh. Semangat berkarya dan sehat selalu.

01 Aug

Inspiratif, luar biasa

02 Aug
Balas

Trimksh, ulasan yg sangat bermanfaat.

01 Aug
Balas

Sama-sama Bunda. Semangat berkarya. Salam sehat selalu.

01 Aug

Alhamdulillah dapat ilmu manfaat untuk merapikan file-file digital. Terima kasih Bunda

01 Aug
Balas

Senang sekali Bun. Semangat berkarya. Salam sehat.

01 Aug

Keren bunda, ternyata bersih-bersih file yang nyampah

01 Aug
Balas

Iya Bun, lepi bisa lebih ringan nggak mudah hang...Salam sehat Bunda.

01 Aug

Keren sekali tipsnya bun. Laptop jadi lebih ringan, louding tidak lemot lagi.

01 Aug
Balas

Yess right Bun. Tips sayangi laptop kita. Salam sehat.

01 Aug

Beberesnya sebetulnya banget. Kalo sudah rapih kita liburan dah.

01 Aug
Balas

Hehe iya Pak. Rapi dulu nyaman kemudian. Salam sehat.

01 Aug

Sangat betul dan betul sekali Bu. Ulasan yang sangat bermanfaat.

01 Aug
Balas

Iya Pak Rusman, untuk meringankan beban laptop kita.

01 Aug

mantaf.... saya nanti coba ikutan bebenah

31 Jul
Balas

That's right Bun. Laptop kesayangan butuh sentuhan cleaning. Hehe

01 Aug

mau dong saya di batu merapikan isi laptop ini Cantik

01 Aug
Balas

Ayo...ayo Bun...Semangat hehe...Salam sehat.

01 Aug

Ayo...ayo Bun...Semangat hehe...Salam sehat.

01 Aug

Wah...keren rajin bgt bunda. Sy blm.bs scra berkala. Inspiratif bunda. Tx sharenya.

01 Aug
Balas

Iya Bun refresh laptopnya, lega storagenya.

01 Aug

Ulasan yang selalu menginspirasi. Laptopku pun perlu dibereskan bun. Terima kasih sudah mengingatkan. Salam sukses dan sehat selalu.

01 Aug
Balas

Barokalloh Bunda. Semangat menata folder juga Bun. Salam sehat.

01 Aug

Wah keren. Saya harus ngikutin langkah-langkah ini. Tapi gak bisa hei ini. Sedang ada minta diberesin lebih dulu...terima kasih selalu mampir di gubuk saya ya ..salam

01 Aug
Balas

Baik Bun...hehe ... ada yang minta diberesin dulu. Salam semangat dan sukses selalu.

01 Aug

Keren Bu.Sukses selalu

01 Aug
Balas

Alhamdulillah, semangat selalu Bun. Salam sehat.

01 Aug

Mantap idenya. Beres-beres si lepi. Cuma terkadang kita merasa "eman" . Jangan-jangan ntar butuh ... hehe ... itu saya loh . Salam sukses, Ibu.

01 Aug
Balas

Kadang2 ya Bu Cicik, hehe, eman-eman mau buang file, yakin gak butuh, shift-del dech.

01 Aug

Hebat idenya Bunda. Rencana saya juga akan begitu. Lembaran dokumen yang kita tulis jadikan folder. Salam semangat bunda.

01 Aug
Balas

Semangat Bu Alina, memudahkan diri kita sendiri dengan file tertata rapi.

01 Aug

Mantap cadas ulasannya bunda, menginspirasi sekali, salam sukses selalu

01 Aug
Balas

Terima kasih Pak. Salam semangat dan sehat selalu.

01 Aug

Luar biasa.... sangat bermanfaat Bunda cantik....sehat dan sukses selalu

01 Aug
Balas

Inspiring Jeng

01 Aug
Balas

Barokalloh Pak Syaiful. Sehat selalu.

01 Aug

Mantap ulasannya Bunda. Aku mau belajar mendesain foto. Jika berkenang ini no wa ku 081342261892

01 Aug
Balas

Terima kasih atas hadirnya Pak. Next time pingin join itu yang desain fotonya. Salam sukses.

01 Aug

Betul bu, keren dan sukses selalu bu safiroh

01 Aug
Balas

Terima kasih Bu Yelly. Salam sehat selalu.

01 Aug

Top dan informatif

01 Aug
Balas

Terima kasih Pak. Salam sehat dan semangat.

01 Aug

Terima kasih tips menyayangi si Lappy. Kalau file sudah seabreg kadang bingung milih mana yang akan didelete, dihapus dibuang sayang. Disimpan di awan/cloud saja. Keren bu Firoh.

01 Aug
Balas

Yess! kalau saya, untuk file yag sudah tak terpakai, sisihkan di Flash Disk seperti SK Kepanitiaan yang selalu terpakai, tinggal ganti nomor dan personnya saja, Bund. Yang di lepi yang ter-gres saja, maksimal 3 tahun terakhir. Ada data E;Dinas, D;Sekolah sama F;gado-gado. biar mudah mencarinya. Inspiratif ulasannya, keren. SUkses selalu untuk Bunda Safiroh.

01 Aug
Balas

Wah ini perlu saya tambahkan tipsnya Bun. Yang ter-gress save di lepi. Salam sehat dan semangat selalu Bun.

01 Aug

Menginspirasi dan sangat bermanfaat. Semoga sehat dan sukses selalu Bu Safiroh.

01 Aug
Balas

barokalloh dan Alhamdulillah Pak. Salam semangat dan sehat selalu.

01 Aug

Wah kadang tidak sempet, pakai terus jarang diberesin, trimakasih mengingatkan bunda, salam sehat selalu

01 Aug
Balas

Iya Bun, agar seimbang, sayangi lepi yang setia bersama kita. Salam sehat Bun.

01 Aug

Wah, senangnya rumah digitalnya yang sudah rapi dan bersih, keren ulasannya bun, salam sukses selalu buat bunda

01 Aug
Balas

Tips yang mantul Miss Safira, kalau aku sekali 2 Hari suka membuang cache atau sampah di hp yg kadang sudah 1 GB lebih, hehe, jd hp gak mudah hang, Salam sukses and sehat selalu

01 Aug
Balas

Thank you so much Mom. Iya benar sekali Bun, buang cache penting banget. Salam sehat Bun.

01 Aug

Betul sekali bunda. kadang kita susah mencari sebuah tulisan yang pernah kita buat dimana tata letaknya sudah pada lupa. sangat mencerahkan. sukses selalu bunda Safiroh. salam skss

01 Aug
Balas

Iya Pak. File yang tertata memudahkan kerja kita. Terima kasih Pak Thanil. Salam sehat.

01 Aug

Waw... Mantap ni... Tidak hanya berbenah di rumah dan lingkungan tapi juga berbenah digital.... Salut dengan ketelitian dan kecermatan ibu... Salam sukses

01 Aug
Balas

benar sekali Bun. Lepi butuh dibersihkan. Ada sampahnya juga yang perlu dibuang. Salam sehat Bun.

01 Aug

Ulasan yg menarik dan menginspirasi Bunda. Sukses selalu

01 Aug
Balas

Terima kasih Bunda. Alhamdulillah. Semangat berkarya dan selalu sehat.

01 Aug

mantap keren cadas.... pencerahannya keren menewen...salam sehat sukses selalu buat bunda Safiroh

01 Aug
Balas

Alhamdulillah Pak. Semangat berkarya dan salam sehat selalu.

01 Aug

Mantab bunda ... siap eksekusi..

01 Aug
Balas

Hehe .... semangat ...semoga lepinya semakin buat happy. Salam sehat Bunda.

01 Aug

Sama seperti saya Bun. Sayangnya hanya folder saya yang rapi karena laptopnya dipakai bersama anak saya. Yang lain tetap amburadul... Hihihi...

01 Aug
Balas

Yang amburadul ayo dieksekusi Bun. Hehe. Slam sehat selalu.

01 Aug

Ulasan yang sangat bermanfaat...bisa diikuti nih....salam sehat selalu Bun

01 Aug
Balas

Semangat merapikan file dan delete samapah-sampah Bun.

01 Aug

Nah ini saya yang masih acak-acakan... hehe..siap berbenah.. ulasan yang keren Bund

01 Aug
Balas

Iya Bun, semangat menata folder dan membersihkan trashnya. Lepinya jadi lebih lega.

01 Aug

Terima kasih banyak untuk Admin dan sahabat pembaca yang berbahagia. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Salam literasi.

08 Aug
Balas



search

New Post