Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PAGUYUBAN KELAS
sumber gambar: https://www.elmhurst.edu/blog/parent-teacher-conference/

PAGUYUBAN KELAS

Kata “paguyuban” memiliki kata dasar guyub. Guyub yang artinya perkumpulan, bersatu, bekerja sama, berkelompok dan harmonis. Paguyuban kelas lebih dimaknai sebagai kerja sama antar wali murid dengan interaksi harmonis dalam rangka mendukung kegiatan pembelajaran. Keberadaan paguyubankelas merupakan media yang sangat efektif dalam menciptakan semangat berprestasi bagi anak didik.

Pernah mengalami, paguyuban kelas bagai sebatang tanaman bunga yang tak kunjung berbunga, hingga tak pernah tercium keharumannya. Kupu-kupu penghisap madu pun tak pernah datang. Syukurlah, setelah program tersosialisasi…petani lebih berkreasi. Tanaman bunga itu lebat berbunga, beraneka warna mengundang kupu kupu nan rupawan menghinggapinya.

Itulah gambaran Paguyuban kelas yang harmonis. Sekarang, kesibukan mayoritas wali murid tidak lagi menjadi penghalang bagi kita untuk mengaktifkan peran Paguyuban Kelas dalam menunjang program-program kelas dan sekolah.

Kuncinya pada sinkronisasi peluang keterlibatan wali murid dengan penetapan jenis dan waktu kegiatan. Begitupun saat ini, di masa pandemi ini, kegiatan ini bisa berlangsung secara virtual. Subhanalloh…keakraban, kebersamaan wali murid, anak didik, guru dan seluruh stickholder menciptakan rasa satu, satukeluarga, keluarga besar pendukung prestasi putra-putri generasi hebat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya, mereka pada kangenmeskipun virtual menjadi guyup.

14 Aug
Balas

Benar Bun, bisa saling share info. Salam sukses.

15 Aug

Mantap ulasannya mbak... Sukses selalu

14 Aug
Balas

Barokalloh, menebar semangat bersilaturahim dalam keluarga besar, Pak.

15 Aug

Ulasan yang menginspirasi. Keren, Bun

15 Aug
Balas

Ulasan yang bermanfaat Bu... sehat dan sukses selalu

14 Aug
Balas

Barokalloh Bunda. Salam sehat.

15 Aug

Luar biasa. Kolaborasi yang sangat Bermanfaat.Semoga sehat dan sukses selalu buat ibu bersama Keluarga tercintanya

14 Aug
Balas

Amiiin...YRA. Teriring doa yang sama, Pak.

15 Aug

Paguyuban sebagai jembatan penghubung. Keren ulasannya. Aku suka.Salam sehat penuh semangat buat Mbak Firoh.

14 Aug
Balas

Terima kasih Bunda. Kehadiran yang selalu memberi teladan dan membawa semangat.

15 Aug

Pakde teringat peristiwa 2 tahun yang lalu saat harus memutuskan keluar dari kelompok yang memskai kata guyup namun faktanya mereka tega menikung teman sendiri. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

13 Aug
Balas

Pangapunten sanget Pak Dhe telah mengingat pada luka yang dalam. Salam sehat Pak Dhe.

15 Aug

Guyub, Rukun ... adalah kunci sukses. Ulasan yang mantap Bu.

14 Aug
Balas

sukses dengan bergandengan tangan yang solutif, Pak.

15 Aug

Sinkronisasi membuat semakin sempurna. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

14 Aug
Balas

Benar sekali Bunda. Salam semangat dan sehat.

15 Aug

Keren ulasannya, Bu. Salam sukses selalu.

14 Aug
Balas

Barokalloh Bu Yuria. Semangat berkarya Bunda.

15 Aug

Payugupan di sekolah jembatan komunikasi yang baik untuk menyukseskan program sekolah dan orang tua bisa aktif menjadi Narsum dan membyat kelas inspirasi sukses selalu bun

14 Aug
Balas

setuju sekali Bunda. Itu pula yang telah berjalan selama ini. Salam sehat Bunda.

15 Aug

Guyub yang produktif

14 Aug
Balas

Alhamdulillah, benar sekali, produktif dan positif semoga berkelanjutan.

15 Aug

Ulasan yang mantap dan keren ibu cantik.. Sangat inspiratif. Sukses dan sehat selalu buat bu guru hebat... Salam santun

14 Aug
Balas

Barokalloh Bunda. Terima kasih.

15 Aug

Ulasan yang mantap dan keren ibu cantik.. Sangat inspiratif. Sukses dan sehat selalu buat bu guru hebat... Salam santun

14 Aug
Balas

Semoga selalu mendapat solusi dalam pembelajaran.

15 Aug

Terimakasih Bu telah memakai pantun saya sebagai tebak tebakan secara virtual. Semoga saja dapat menambah semangat siswa selama pembelajaran secara daring

14 Aug
Balas

berbagi bahan mengajar, seru Pak, teka - tekinya. Semangat terus berbagi.

15 Aug

Ulasan ibu juga keren

14 Aug
Balas

Barokalloh Pak Rusman. Terima kasih atas hadir dan apresiasinya.

15 Aug

ulasan yang mantaf,, semoga tetap guyub... sukses selalu bunda cantik

14 Aug
Balas

Amiiin YRA. Demikian yang selalu kami harapkan Bunda. Salam semangat.

15 Aug

Bersama mencari jalan keluar sayang belum juga selesai aturan satu muncul lagi aturan baru ya bun

14 Aug
Balas

Benar Bunda. Memanfaatkan hal positif yang sudah terjalin.

15 Aug

Paguyuban kelas yang guyup membuat program sekolah berjalan lancar. Semoga menjadi petani yang sukses ibu.

14 Aug
Balas

Terima kasih Bunda, petani akan terus belajar dan berbenah.

15 Aug

Wahh...keren salam sukses bers paguyuban ortu.

14 Aug
Balas

Siap Bunda, melanjutkan program yang telah ada.

15 Aug

Harmonis saling bersinergi ya Buu... Keren.

14 Aug
Balas

Benar Bunda. Tebar motivasi dan solusi terbaik buat putra-putri.

15 Aug

Kegitana yang bermanfaat, Bu. Semoga paguyuban benar-benar berfungsi sebagaimana mestinya. Salam sukses .

14 Aug
Balas

Benar sekali Bu Cicik. Berbagi dengan pengalaman wali murid yang beragam sangat seru dibagikan pada anak-anak.

15 Aug

Ulasan yang menginspirasi. Sukses selalu sahabat

14 Aug
Balas

Alhamdulillah, semangat berkarya untuk menjadi produktif. Terima kasih Pak.

15 Aug

Waktu anak saya SD, Paguyuban Orang Tua dibentuk sebagai pelaksana "perpisahan" anak kelas 6. Di SMA sekarang setiap kelas ada "forum orang tua" untuk berkomunikasi melalui WAG. Bersinergi untuk membina anak-anak negeri, maju bersama hebat semua. Semoga sehat selalu, Bu Safiroh.

13 Aug
Balas

Terima kasih Pak Isak. Yang seru, dengan berbagai latar belakang profesi bisa dihadirkan untuk berbagi pengalaman dengan anak-anak.

15 Aug

keren ulasannya, tetap semangat, salam sehat selalu

14 Aug
Balas

Alhamdulillah. Barokalloh, semangat berkarya selalu.

15 Aug

Keren ulasannya..

14 Aug
Balas

Begitulah, kemajuan pendidikan sekolah tergantung dari banyak hal. Sukses selalu Bunda

14 Aug
Balas

Benar sekali Bunda. menyentuh wali siswa untuk berbagi keseruan mengajar. Hehe

15 Aug

Kuncinya pada sinkronisasi. Salam sukses Bu Safiroh

14 Aug
Balas

Benar Pak. Wali murid yang peduli, memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga yang sangat bermanfaaat.

15 Aug

Ulasan yang keren.. tanpa campur tangan orang tua, saat ini tugas anak-anak tidak akan selesai.. haha

13 Aug
Balas

Wooow...benar sekali Bunda. Prestasi anak saat ini sangat ditentukan dari peran besar orang tua di rumah juga.

15 Aug



search

New Post