Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penguatan Pendidikan Karakter

Penguatan Pendidikan Karakter

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) menjadi agenda yang secara terus menerus dilaksanakan. Dalam rangka menciptakan generasi unggul di masa depan, pendidikan karakter menjadi syarat mutlak untuk mencapainya. Generasi unggul bisa terbentuk bila mempunyai karakter yang kuat.

Melalui misi yang dicanangkan, elemen-elemen pendidikan sekolah seyogyanya bahu membahu membuat program, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan PPK. Peran orang tua, pemerintah, dan masyarakat dalam program Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah sangat besar. Sebagaimana peribahasa berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”, merupakan pesan moral yang sangat bijak, dimana segala pekerjaan baik berat ataupun ringan pastilah bisa diselesaikan secara bersama, bergotong royong.

Peran orang tua dalam mendukung pelaksanaan PPK di sekolah mempunyai dampak penguatan karakter anak-anak di rumah dan lingkungannya. Semakin besar peran orang tua akan menuai hasil bahwa anak-anak semakin kuat karakternya. Inilah yang menjadi alasan mengapa orang tua merasa perlu mendukung dan ikut terlibatdalam Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar sekali Ibu..Peranan orang tua sangat dibutuhkan. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini. Semoga sehat dan sukses selalu buat ibu bersama Keluarga tercintanya

16 Aug
Balas

Ulasan yang keren bunda, salam literasi

02 Dec
Balas

Masa pandemj PPK perlu juga ditanamkan pada anak kita yang Bu di rumah.

16 Aug
Balas

ulasan bermanfaat. terimakasih sudah berbagi...

04 Sep
Balas

Ulasan yg keren dg bermanfaat, Karakter anak itu harus dbentuk dg baik sejak dini, Salam literasi miss.

18 Aug
Balas

Sangat benar Bunda. Dan sayangnya, saya sering menemukan murid saya yang justru didukung untuk karakter tidak baik oleh orang tua dengan alasan beragam. Semoga pandemi segera berakhir agar semua kembali normal

17 Aug
Balas

berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Benar sekali Bu Safiroh. Salam sukses

16 Aug
Balas



search

New Post