Safiroh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SURAT CINTA

SURAT CINTA

Cerita ini tentang adikku. Remaja putri SMA kelas 11. Ada satu kebiasaannya yang membuatku sering berselisih dengannya. Meski telah berulang kali aku mengingatkannya. Bahkan dengan nada sedikit memaksa sekalipun. Tetap saja. Minggu adalah hari super santai baginya. Buku pelajaran ditinggalkan di karpet begitu saja. Alat tulis berhamburan. Jaket hanya disampirkan. Kamar itu bagai kapal pecah. Ungkapan yang tepat baginya.

 

Setelah berganti hari, minggu, dan bulan. Kutuliskan untaian aksara ini. Untuk adikku. Demi kasih sayangku yang tulus padanya. Bagaimanapun responnya nanti, aku amati saja. Semoga perubahan baik mengiringinya. Adikku memang suka cas cis cus berbahasa Inggris. Lebih jago dariku. Mungkin lebih bermakna bila kugunakan bahasa yang sama. Hiks…penasaran. Seperti apa raut mukanya saat membaca surat cinta dari kakaknya. Tambah mesra atau cemberut jadinya. Entahlah.

 

Sunday is messy

I don’t like Sunday

I don’t like messy

This what I feel every Sunday

 

Sunday is messy

I don’t want to meet Sunday

I don’t want to meet messy

How about you

But

I won’t go from our house because of Sunday

I won’t go from my house because of messy

I want to change Sunday

How about you?

My Dear

Let me see

Sunday is …

Now, next, and every Sunday.

 

(Terjemahan)

 

Hari Minggu itu hari berantakan

Aku tidak suka hari Minggu

Aku tidak suka berantakan

Inilah yang kurasakan setiap hari Minggu

 

Hari Minggu itu hari berantakan

Aku tidak suka bertemu hari Minggu

Aku tidak suka bertemu berantakan

Bagaimana denganmu?

Tetapi

Aku tidak akan pergi dari rumah karena hari Minggu

Aku tidak akan pergi dari rumah karena  berantakan

Aku ingin mengubah hari Minggu

Bagaimana denganmu?

Adikku sayang

 

Biarlah kusaksikan

Minggu adalah hari yang ….

Sekarang, esok, dan setiap hari Minggu

 

Setelah kuprint, kurekatkan di meja belajarnya. Kapan saja dia masuk pasti dia akan membacanya. Aku telah dicap cerewet olehnya. Cara sederhana ini kucoba. Semoga terusik kepekaannya.

 

Betapa bahagianya aku. Saat aku masuk kamarnya di hari Minggu, hmmm, rapi tertata. Aku pun duduk di meja belajarnya. Kuamati surat cintaku tempo hari. Syukurlah dia tidak merobek atau membuangnya. Tetap di sana.

Perhatianku pun tertuju pada kata yang berwarna. Dia tuliskan dengan tinta merah.

“Minggu adalah hari yang rapi”

Kutambahkan kalimat di bawahnya. Thank you my dear. Love you.

Kalimat terakhir tak perlu kuterjemahkan kan?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, luar biasa bun. Ide yg cerdas dlm tulisan yg cadas. Kereen.

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, masalah teratasi Pak. Literasi memberi solusi. Terima kasih dan salam sukses selalu.

07 Jul

Keren menewen mbak... Sukses selalu

08 Jul
Balas

Terima kasih banyak Pak. Salam sehat.

08 Jul

Mantap Bu Safiroh. Penuh hikmah dan pembelajaran. Ambo bisa nambah kosa kata bahasa Inggrisnya. Sehat dan sukses selalu. Salam literasi.

08 Jul
Balas

Ide yang kereeeeeen. Thank you, Mom...

08 Jul
Balas

Alhamdulillah Bun, huruf e nya sampai sepanjang kereta. Hihihi. You're welcome Bun, always be healthy.

08 Jul

Ngomel buang energi ya Mbak, mending nulis love letter, langsung mengena

08 Jul
Balas

Betul sekali Bun, langsung ke hatinya. Alhamdulillah.

08 Jul

Luar biasa mengubah karakter seseorang dengan sebuah puisi cinta yang merasuk ke dalam Sukma, berbuah perubahan yang menyenangkan, Barokallah tips dan triknya Bu Safiroh

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, Pak Haji, berkah berliterasi njih. Sangat bermanfaat. Terima kasih dan selam sehat selalu .

07 Jul

Kereeen Bu.... sehat dan sukses selalu

08 Jul
Balas

Salam sukses Bu Oria, saya belum beride ini untuk hari ini, Bunda sudah posting ya. Semangat.

08 Jul

I love you too, Mbak Firoh.

07 Jul
Balas

That's so sweet. Nice. I'll miss Sunday. Thank you so much for your attention.

07 Jul

kiat yang luar biasa untuk merubah karakter seseorang. Bisa dicontoh nich. Trims buk

08 Jul
Balas

Benar sekali Bun, cukup dengan surat cinta. Moga sukses membuat perubahan. Salam sukses Bunda.

08 Jul

Luar biasa mantap surantap bunda. Motivator yang ulung buat si Adik. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda sekeluarga.Selamat malam selamat beristirahatTerimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, jatuh hati membaca surat cinta kakaknya Pak Dhe. Njih Pak Dhe, matur nuwun sangate lan salam sehat.

07 Jul

Minggu hari bersih2. Keren Bu cantik. Sehat dan suksess selalu

07 Jul
Balas

Betul sekali Bun. Hari rapi sedunia. Wkwkwk. Terima kasih Bun. Salam sehat selalu.

07 Jul

Tidak diragukan lagi,,,kemampuan Bhs Inggris panjenengan sungguh wow....kagum bunda,,,Tetap menginspirasi.Salam sukses

07 Jul
Balas

I just try to communicate well Bun, bahasa murni untuk menyejajarkan dengan si dia Bun. Biar semakin seru menukiknya. Hahaha. Terima kasih Bun. Sehat selalu.

07 Jul

Mantap. Salam literasi.

07 Jul
Balas

Alhamdulillah. Barokalloh Bun. Semangat berliterasi. Sehat selalu Bun.

07 Jul

Wow.ide yang brilliant meyampaikan keluhan dengan surat cinta..keren bun.

07 Jul
Balas

Alhamdulillah diterima Bun surat cintanya. Hehe. Barokalloh. Sehat Bunda.

07 Jul

Luar biasa, keren banget Bu, sukses selalu untuk Ibu

08 Jul
Balas

Terima kasih Pak atas kunjungannya. Moga next time saya bisa menulis serial cerpen seperti Bapak.

08 Jul

Now, next, and every Sunday.

07 Jul
Balas

All days, Pak. Jadi budaya. Hmm... harapnya. Terima kasih Pak Bambang.

07 Jul

Every day. Surat Cinta. Keren Bun Semoga sehat selalu aamiin

07 Jul
Balas

Pingin nulis surat cinta lagi Bun. Terima kasih. Sehat selalu Bu Inah.

07 Jul

Keren surat cintanya, Bu. Salam sukses selalu.

07 Jul
Balas

Alhamdulillah Bun, diterima dengan hati gembira, membawa perubahan nyata. Sehat selalu ya Bun.

07 Jul

Minggu hari berdua suami tidak mau digangu oleh siapapun

07 Jul
Balas

Hahaha... Minggu edisi khusus lho.

07 Jul

Hahaha... Minggu edisi khusus lho.

07 Jul

Wow, luar biasa bun. Ide yg menarik dan mantap pilihan katanya. Salam sukses Bun

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, barokalloh Bun, surat cinta yang apa adanya. Salam sehat selalu Bun.

07 Jul

Keren petubahan yg ok bunda. Salam literasi dan sehat selalu.

08 Jul
Balas

Alhamdulillah, sesuai harapan Bunda. Salam sukses.

08 Jul

Surat itu menunjukkan rasa cinta dan kasih pada adiknya..salut..untaian kata yang menyentuh...bahasa Inggris lagi...salut

07 Jul
Balas

Terima kasih banyak Pak Eko. Trik saja, memakai bahasa yang sama agar sepadan. She likes english.

07 Jul

Mau juga dikirim surat cinta dari Bunda hehe, suka banget dengan ide cemerlangnya. Sukses selalu ya

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, surat cinta yang sederhana lo Bun. Hihihi...Semangat berkarya selalu. Sehat selalu ya Bun.

07 Jul

Kakak yang sungguh bijak. Barokallah ukhti

08 Jul
Balas

Alhamdulillah Bu Erwin, itu harapanku untuk adik tersayang. Terima kasih dan salam sehat Bunda.

08 Jul

Wah keren bucan, luar biasa idenya.... salam sukses

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, catatan sederhana Bun dengan sepenuh cinta untuknya. Terima kasih, salam sehat selalu Bunda

07 Jul

Keren keren dan inspiratif..salam literasi. Izin follow

07 Jul
Balas

Terima kasih Pak. Salam semangat berkarya.

07 Jul

Luar biasa, keren bunda. Sukses dan sehat selalu

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, ini suratku cintaku untuk si dia agar berubah, Bun.

07 Jul

Luar biasa, keren bunda. Sukses dan sehat selalu

07 Jul
Balas

Terima kasih, salam sehat selalu ya Bunda.

07 Jul

kereennnn..... smoga sukses selalu bunda

07 Jul
Balas

Amiiin...YRA... semoga bisa berkarya setiap hari. Terima kasih salam sehat selalu ya Bun.

07 Jul

Mantap bun catatan pengingat diri

07 Jul
Balas

noted: Minggu hari bersih-bersih ya Bun.

07 Jul

Zuper duper. Kekuatan cinta.

07 Jul
Balas

Menembus rongga jiwa. Hahaha. Yang penting sudah berubah ya Bun. Salam sehat dan semangat.

07 Jul

Keren bunda, tidak perlu dengan marah untuk mengingatkan kebaikan. Cinta sangat mudah merubah seseorang. Kereeen. Salam sukses selalu.

07 Jul
Balas

Terima kasih Bun. Semangat menebar cinta untuk kebaikan.

07 Jul

Srt cinta yg keten dan memotivasi adik unt rapi...

07 Jul
Balas

Iya Bun, surat cinta untuk mengetuk kepeduliaannya. Hehe.

07 Jul

Super sekali....Hebat

07 Jul
Balas

Alhamdulillah. Barokalloh. Terima kasih Pak Rochadi. Sehat selalu njih Pak.

07 Jul

Wow....keren sekali Bucan. Cara yang jitu ya.

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, iyes Bun, untuk menaklukkan hatinya tanpa banyak kata.

07 Jul

Cara jitu mengingatkan. Bersyukur dengan cara itu adik bisa mengerti. Trima kasih telah berbagi. Salam sukses, Bu.

07 Jul
Balas

benar Bun, berubah dan kontinyu. Yess. Terima kasih selalu Bu Cicik. Salam sehat.

07 Jul

Itu tandanya menyayangi adiknya dengan tulus

08 Jul
Balas

InsyaAlloh Bun, semoga perubahannya kontinyu. Terima kasih dan salam sukses selalu.

08 Jul

Tips yang jitu cerdas, hasilnya indah, salam sukses selalu buat bunda

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, berubah sesuai harapan. Salam sukses juga Pak. Moga sehat selalu.

07 Jul

Cara cerdas..inspiratif. keren tulisannya Bunda. Sukses selalu

07 Jul
Balas

Cukup surat cinta ya Bun. Menebar sayang yang efektif. Salam semangat dan sehat Bunda.

07 Jul

wou kakak hebat mampu mengubah warna dunia hari Minggu di rumah...keren untuk kaka n salut good ide.

08 Jul
Balas

Terima kasih Bu Titik, njih leres pinginnya mengubah dunia apalah daya baru di rumah saja njih Bu. Matur nuwun sanget.

08 Jul

Hem, ide keren lagi... Terimakasih telah berbagi...

07 Jul
Balas

Alhamdulillah. Barokalloh. Semangat berkarya. Sehat selalu Bu Chusniyah.

07 Jul

Thank you my dear. Love you.Kalimat terakhir tak perlu kuterjemahkan kan? Hehe... Mantul Jeng Firoh

08 Jul
Balas

Nggih Pak, dah mafhum. hehe. Terima kasih banyak Pak Syaiful. Pamekasan aman nggih Pak. Semoga sehat selal selalu

08 Jul

Mantap sekali ulasannya Bu. Salam sukses selalu

08 Jul
Balas

Alhamdulillah, mencari solusi dari keresahan Bun, syukurlah ada hasilnya.

08 Jul

Sudah saya follow ya

08 Jul
Balas

baik, siap Bun, Terima kasih.

08 Jul

Wah, triknya bisa dicontoh, Bun. Barakallah. Semoga setelah ini hari Minggu adalah Hari Rapi.

07 Jul
Balas

Alhamdulillah Bun. Semoga bemanfaat. Demi sebuah kebiasaan. Rapi. Hehe

07 Jul

Ulasannya keren bunda. Maaf sudah saya follow ya. Sehat dan sukses selalu

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, berbagi surat cinta ini Bun. Hehe. Salam sehat dan sukses

07 Jul

Wow...ide cerita yg keren dan diulas dgn menawan. Sukses selalu, bunda

07 Jul
Balas

Alhamdulillah Bun, Barokalloh, semangat selalu untuk berkarya. Sehat selalu ya Bun.

07 Jul

Keren...mantap ulasannya, bunda. Sukses selalu dan salam literasi

08 Jul
Balas

woow keren, tak harus dengan perkataan keras, bisa merubah, inspiratif bunda, salam sehat selalu

07 Jul
Balas

Iya Bunda, benar sekali, surat cinta jurus sakti. Hehe...Sehat selalu ya Bunda.

07 Jul

Surat cinta yg menggoda. Kere Bu cabtik

07 Jul
Balas

Cantik

07 Jul

Hehehe, menggoda dia yang bosan bahasa lisan ya Bun. Hihihi. Terima kasih Bun.

07 Jul

cara merubah karakter yang bagus singkat padat mengena sukses selalu bu salam sehat salam literasi

07 Jul
Balas

Terima kasih Pak, sukses menempuh jalan damai. Salam sehat njih Pak.

07 Jul

an awesome love letter from a lovely sister, good job miss, it works,

07 Jul
Balas

It's Fantastic. I'am really happy. Thank you so much Bun.

07 Jul

keren. nasehat tak berbicara. sukses selalu bunda. salam literasi dan skss

07 Jul
Balas

Sesekali perlu dan ternyata jitu. Terima kasih banyak Pak. Salam sehat.

07 Jul

Keren... Ide yang hebat. Salam sukses bu

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, habis sudah cerewetnya, tulis aja surat cintanya. Salam sehat selalu Bun.

07 Jul

Ulasan yg mantap dan menarik utk sebu.ah pembelajaran dan menginspirasi sekali. Sukses selalu Bunda

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, Bun, dengan sharing ini mega menjadi alternatif bagi yang mengalami hal yang sama. Sehat selalu ya Bun.

07 Jul

mantap keren cadas... untaian kata keren menewen... salam literasi dari Banyumas

07 Jul
Balas

Salam literasi Bapak. Alhamdulillah, surat cintanya terbalaskan dengan kata super singkat dan perubahan dahsyat.

07 Jul

Alhamdulillah, barokalloh Bun.

07 Jul
Balas

Terima kasih sahabat gurusianer semua...

07 Jul
Balas

Terima kasih banyak untuk Admin dan sahabat pembaca yang berbahagia. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Salam literasi.

08 Aug
Balas



search

New Post