Fitdiahwati

Aku seorang guru Madrasah Aliyah Negeri 1 kota Payakumbuh. Sumatera Barat.Punya anak tiga dan Suami bekerja sebagai pegawai BUMN. Tinggal di kota Payakumb...

Selengkapnya
Navigasi Web

Malam Minggu Kelabu ( tantangan ke 216)

Seperti biasanya kalau setiap akhir pekan atau weekend. Atau anak muda menyebutnya malam mingguan. Karena malam Minggu ini adalah malam yang ditunggu oleh para remaja yang telah berjanji dengan sang pacar. Ketika kita muda dulu sama juga dengan muda mudi sekarang. Bedanya adalah kalau remaja sekarang kadang perempuan yang mencari lelaki tapi kalau remaja dulu seorang laki-laki yang bertamu kerumah perempuan.

Jadi begitu etika anak remaja dahulu datang baik-baik untuk menjemput sang perempuan lalu minta ijin sama orang tuanya. Dan kita lihat remaja sekarang kadang azan magrib masih berkeliaran diluar rumah. Sebaiknya seorang anak perempuan hendaknya sudah berada dirumah bersama orang tua untuk makan bersama atau sholat magrib bersama . Tidak keluyuran. Terkadang sikap dan prilaku remaja sekarang sudah kelewat batas atau tidak pantas dikerjakan oleh anak sebesar siswa SMP. Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu kita harapkan remaja dan dewasa tidak lagi kelayapan pada malam hari. Itu kadang mengundang pemikiran yang negatif terhadap mereka. Dan apalagi kalau malam Minggu kelabu karena kotaku diguyur hujan. Dan tidak ada remaja yang masih nongkrong sikafe karena hari sudah malam.

Payakumbuh, 07-11-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat, Bunda. Salam literasi

07 Nov
Balas



search

New Post