Fitra Deswita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

5 Pekerjaan yang bisa digantikan oleh sistem komputer

#Tagur hari ke-348.

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini harus menjadi perhatian para pekerja dikarenakan sistm AI akan menggantikan beberapa profesi yang ada di dunia.AI atau Artificial Intelligence adalah Sistim komputer atau mesin atau robot yang bisa menggantikan tenaga manusia Apa saja daftar pekerjaan yang akan digantikan oleh robot? Dikutip dari CNBC Indonesia,ada 5 (lima ) top pekerjaan yang sangat bisa digantikan oleh AI.

1.Supir.

Mobil semi automatic yang di Amerika, Cina dan Eropa dan Jepang akan semakin tersedia untuk masyarakat umum dan itu pasti tidak akan lama sebelum fully automatic vehicle bisa ambil alih tranportasi umum ataupun taksi..

2. Dokter.

Vinod Kosla seorang investor legendaris di Sicillian Valley, dia percaya dan mengatakan robot akan menggantikan semua dokter pada tahun 2035. Dengan machine learning dan availability data bank yang sangat besar hari ini akan sangat memungkinkan untuk AI membuat prediksi yang sangat akurat,diagnosa dan juga solusi yang direkomendasikan yang sangat membantu pasien.

3. Resepsionis dan Pramusaji.

Sekarang sudah banyak hotel yang tamunya bisa chek in sendiri. Begitu juga di bandara,staff nya sudah mulai sedikit, karena sudah banyak kiosk (kios informasi) yang bisa bantu self check in dengan akurat. Lihatlah di restoran, sudah banyak yang mengimplementasikan pemesanan pakai tablet.

4. Customer Service.

Banyak perusahaan sekarang mengandalkan AI untuk menjawab FAQ dan pertanyaan chatbots. Tidak hanya menjadi bagian yang penting dan interaksi pelanggan, mereka juga bisa mendukung antara lain pertanyaan internal atau hal lain-lain. Dan dengan AI bots sudah bukan dipakai pilihan ganda lagi, mereka sudah bisa belajar memberikan jawaban yang relevan dengan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi.

5 Pekerja pabrik.

Salah satu korban terbesar nantinya dari AI adalah para pekerja pabrik. Di China saja beberapa waktu yang lalu ada sebuah perusahaan teknologi yang menggunakan AI dan perusaan iu memecat semua pekerjanya yang berjumlah 600 orang.Dan dari statistik mereka defect rate factory( kecacat-an produk pabrik)nya itu turun 20 %.

Jadi bagaimana rekan gurusiana? Anda punya teman atau kerabat yang pekerjaannya sekarang dalam zona bahaya di atas? Beritahu segera agar mereka bisa langsung beradaptasi dengan skill set yang baru.

Oh ya, baru saya ingat, tadi pagi ke rumah sakit untuk berobat mata, ketika mau mendaftar, eh, di kasih tau oleh pasien lain, gak bisa manual, katanya tapi pendaftaran secara online dan ada cara-caranya di beritahu ke saya dengan mengisi format dan dikirim ke sebuah nomor whatsapp petugas rumah sakit ini, Daftar hari ini, besok baru bisa berobatnya. Oh my God, memang sudah happening ya.

FD. Padang, 20 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Manusia dipaksa utk siap menghadapi itu ya Bund? Di mall...parkir mobil SDH pakai mesin, tol bgitu juga tidak dtunggu orang, pelayanan PLN, bank dll...sudah bermesin...keren tulisannya...menambah wawasan.Salam literasi

29 Dec
Balas

Iya bu eli makasih ya atensinya,salam literasi dan maaf bnget telat blas

31 Dec

Sama2...tidak mengapa Bund....terimakasih

01 Jan
Balas



search

New Post