Fitri Afrina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

LDR

Mungkin setiap orang tidak ada yang ingin LDR. Begitu juga dengan aku yang ternyata tidak kuat merasakan LDR. Sejenak kalian berpikir LDR dengan pasanga memang sangat tidak diinginkan, namun ku bukan merasakan LDR dengan pasangan. Tinggal ditempat yang berbeda dengan anak yang baru menginjak usia 4 bulan memang sangat menyakitkan.

Awal kami menjalani LDR ketika aku dinyatakan lulus tes PPG dalam jabatan yang perkuliahan akan dilakukan secara daring pada bulan Agustus hingga Desember 2023. Ada rasa senang ketika membaca pengumuman tersebut. Namun, tak sedikit kerisauan juga terasa dihariki. Meski kuliah secara daring, aku yang tinggal berbeda daerah dengan orangtuaku sejak dinyatakan lulus CPNS 2019 dengan berat hati harus membawa Ibu untuk membantu mengurusi anakku karena kegiatan perkuliahan yang cukup menyita waktu ditambah dengan tugas-tugas yang harus di upload sesuai jadwal dan juga kegiatan pembelajaran disekolah yang juga harus dilakukan.

Beberapa minggu Ibu tinggal bersamaku, Ibu diharuskan untuk pulang ke rumah kami d kampung karena ada beberapa keperluan. Alhasil, anakku yang baru berusia 4 bulan pulang bersama dengan neneknya kekampung kami.

Jarak yang menghabiskan waktu tempuh 5 jam membuat aku merasa begitu sedih karena akan LDR dengan anakku. Mungkin perasaan yang sama akan dirasakan para Ibu.

Beberapa jam berlalu kami LDR, yang biasanya aku masih bisa mendengar tangisannya sembari menatap layar laptop dalam pelaksanaan kuliah PPG secara daring sekarang tak lagi bisa. Air mataku mengalir terjebak dengan keadaan yang demikian.

Sampai 3 hari Ibu kembali, namun setiap bulan memang harus balik lagi ke kampung. Beberapa bulan berlalu aku mulai terbiasa, meski perasaan yang sama tetap terasa ketika Ibu pulang ke kampung. Desember 2023 aku menjalani UKMPPG dengan selalu berdoa diberikan hasil terbaik dan meminta doa kepada orangtuaku kujalani ujian dengan optimi. Alhasil, Desember 2023 Alhamdulillah aku dinyatakan lulus PPG dalam jabatan.

Meski dengan berbagai keadaan yang mengharuskan kami untuk kuat menjalani LDR, Alhamdulillah berbuah manis❤️

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post