Fitria Gustina

Mengajar di SMAN 69 Jakarta sejak 2002 mata pelajaran Ekonomi/Akuntansi, Berasal dari Solok Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web
KENAPA ANAK SELALU JADI KORBAN
Tantangan menulis gurusiana hari ke 87

KENAPA ANAK SELALU JADI KORBAN

KENAPA SELALU ANAK JADI KORBAN

Selama masih ada kehidupan maka akan banyak berita-berita atau kejadian-kejadian dimuka bumi. Semua kejadian tersebut dapat diikuti perkembangan beritanya baik tentang kejadian di Indonesia maupun di dunia. setiap menonton berita di stasiun televisi selalu bermacam-macam yang disampaikan, ada berita politik, ekonomi, penyebaran covid-19 dan berbagai berita kriminal.

Yang sangat memprihatinkan dan memilukan adalah kriminalitas yang terjadi terhadap anak-anak. Banyak anak-anak yang tidak berdosa mengalami berbagai kejadian yang tidak diinginkan dan tidak bisa dihindarinya. Padahal anak-anak adalah tanggung jawab orang tua atau orang yang lebih tua darinya untuk melindungi anak-anak tersebut. Akan tetapi justru kebanyakan mereka mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari orang-orang dekat dan dia kenal baik.

Pertama, Remaja perempuan masih dibawah umur sekah di SMP melakukan pembunuhan terhadap anak tetangganya yang masih berusia lima tahun. Semua berawal dari perlakuan tidak senonoh yang diterimanya dari paman-pamannya yang telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Akibatnya timbul rasa dendam dan kebiasaan menonton film berbau kriminal dan pembunuhan, sehingga dilakukan terhadap anak tetangganya yang tidak bersalah sebagai pelampisan kemarahan yang telah dipendam selama ini.

Kedua, Seorang bapak yang dilaporkan ke polisi oleh istrinya karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak kandung keduanya yang baru berusia sepuluh tahun. Padahal bapak tersebut baru keluar dari penjara setelah menjalani masa hukuman 3 tahun penjara dengan kasus menghamili anak kandung pertamanya sampai melahirkan. Sungguh seorang bapak yang tidak bertanggung jawab.

Ketiga, Kejadian penemuan mayat anak kecil usia 5 tahun disungai, setelah diperkosa oleh dua orang kakak angkat dan dibunuh oleh ibu angkatnya. Semua diawali dengan pengaruh media sosial yang disalahgunakan untuk menonton adegan yang seharusnya belum boleh ditonton oleh anak seusianya.

Keempat, Penemuan anak didalam penampungan air akibat dibunuh oleh bapak tirinya akibat pengaruh minuman keras. Bapak tirinya tersinggung dengan ucapan anak kecil umur lima tahun sehingga dengan tega mencelupkan dan membiarkan tengegelam di penampungan air yang ukurannya setinggi orang dewasa.

Kelima, Seorang anak umur dua tahun dibuang kekali oleh bapak tirinya karena rasa kekesalan terhadap istrinya yang suka pulang terlambat. Sungguh memilukan dan tanpa daya melakukan perlawanan atau berteriak bayi tersebut menerima takdirnya meninggal ditangan bapak tirinya dengan cara tragis.

Keenam, Seorang suami mendapatkan restu dari sang istri untuk dapat memperkosa anak tirinya. Atas seiijin dari ibu kandungnya akhirnya sikorban menanggung perbuatan yang tidak disangka-sangka akan dialaminya dari bapak tiri.

Itu hanya sebagian kecil perlakuan yang tidak terpuji yang dialami oleh anak-anak. Padahal yang sebagai pelakunya merupakan orang dekat bahkan orang-orang yang seharusnya melindunginya dari mara bahaya. Kenapa untuk melampiaskan amarah dan nafsu selalu anak-anak yang jadi korban. Apakah ini sudah pertanda kalau dunia sudah tua dan mau kiamat

Ya Allah lindungilah kami semua dari segala marabahaya, godaan syetan dan penyakit. Aamiin.

Kepulauan Seribu

Minggu 26 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak-anak makhluk yang paling lemah yang rawan menjadi korban, harus dilindungi

27 Jul
Balas

Iya bun

01 Aug

Naudzubillahi Min dzaalik.

27 Jul
Balas

Iya pak miris

27 Jul

Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin. Mantap Bu Fitria. Terima kasih telah berkunjung. Wassalamu'alaikum.

27 Jul
Balas

Makasih kembali pak.. Salam literasi pak

27 Jul

Sudah saya follow Bu Fitria.

27 Jul
Balas

Sama pak saya juga udah follow bapak

27 Jul

sungguh miris. Salam literasi sukses selalu.

27 Jul
Balas

Salam kembali pak

27 Jul

Aamiin..aamiin..aamiin YRA

27 Jul
Balas

Makasih bunda

27 Jul

Naudzubillahi minzalik

27 Jul
Balas

Semoga kita semua dilindungi ya bunda

27 Jul

Aamiin Ya Robbal Alamin

27 Jul
Balas

Makasih saudaraku

27 Jul



search

New Post