Fitria Gustina

Mengajar di SMAN 69 Jakarta sejak 2002 mata pelajaran Ekonomi/Akuntansi, Berasal dari Solok Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web
MERAIH MIMPI DARI TENGAH LAUTAN
Tantangan menulis gurusiana hari ke 96

MERAIH MIMPI DARI TENGAH LAUTAN

MERAIH MIMPI DARI TENGAH LAUTAN

🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈

Setiap orang mempunyai mimpi yang sedapat mungkin mimpi tersebut dapat menjadi suatu kenyataan. Mimpi yang bukan hanya sekedar mimpi dalam tidur dan juga bukan seperti pepatah yang menyatakan bagaikan punguk merindukan bulan. Tapi sebuah mimpi yang harus diwujudkan agar masa depannya cemerlang.

Berbagai cara dilakukan agar mimpi atau keinginan seseorang bisa terwujud seperti asanya. Harapan bisa menjadi orang sukses kelak dan bisa membahagiakan orang tuanya. Tidak semua orang bisa mewujudkan mimpi atau keinginannya, tergantung dengan usaha yang telah dilakukan dan diiringi dengan doanya.

Yang mempunyai mimpi dan keinginan menjadi sukses bukan hanya untuk anak-anak dikota saja, tetapi mimpi adalah milik semua orang. Tidak sedikit anak-anak dari daerah terpencil yang menjadi sukses, semuanya diawali dari nol dan hasil usaha sendiri. Memang rejeki sudah ditentukan bentuk dan besarannya oleh Tuhan, akan tetapi semuanya tetap diiringi oleh usaha seseorang dalam mendapatkan rejeki tersebut.

Sudah banyak anak-anak dan masyarakat Kepulauan Seribu yang berhasil dan sukses. Mereka berhasil meraih mimpinya diberbagai bidang usaha, baik dipemerintahan maupun membuka usaha sendiri. Banyak yang telah berhasil menjadi usahawan rumahan yang memproduksi makanan, ikan asin atau rumput laut , usaha dibidang pariwisata, bidang perikanan dan kelautan, dan sebagainya.

Banyak lulusan dari Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan yang melanjutkan studinya di tingkat yang lebih tinggi. Mereka juga memilih merantau dan kuliah di luar wilayah DKI Jakarta. Walaupun jauh dari orang tua, tapi mereka justru bersemangat dan mandiri dalam memyelesaikan studinya. Ada yang kuliah di Makasar yang awalnya tidak diijinkan oleh orang tua, tetapi dengan semangatnya akhirnya memdapatkan ijin untuk kuliah jauh .

Ada juga yang memilih kuliah di Bali, di Yokyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, di Riau, dan di Tangerang. Semua diawali dengan semangat yang tinggi untuk meraih mimpi dari tengah lautan. Semua rintangan bisa mereka lalui dan jalani, dengan harapan bisa menjadi sukses. Tidak ada lagi alasan bagi anak-anak dari tengah lautan untuk tidak bisa kuliah karena terbentur biaya. Banyak bea siswa yang diberikan, misalnya ada dana Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). Jumlah dananya sangat membantu anak-anak dari wilayah DKI Jakarta untuk melanjutkan studinya.

Dengan semangat dan mimpi anak-anak dari tengah lautan semoga bisa terwujud dan semua sukses serta bisa membahagiakan orang tua dan keluarga. Aamiin

🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈🎈

Kepulauan Seribu

Selasa/ 04 Agustus 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yes semangat pantang kendur. Sukses untuk generasi penerus negeri tercinta. Terimakasih telah setia berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

05 Aug
Balas

Harus semangat pak.. Makasih sudah mampir pak

05 Aug

keren ceritanya bu. mimpi anak manusia ...Allah menyebar rezeki di semua tempat ya bu. Sukses selalu...

05 Aug
Balas

Aamiin pak.. Makasih pak

05 Aug

Mantap bu... Semoga sukses selalu....

05 Aug
Balas

Aamiin.. Makasih bu

05 Aug

Semoga ...

04 Aug
Balas

Aamiin.. Makasih pak

05 Aug

Aamiin....Sukses utk kita, anak2 kita, dan peserta didik di sklh,,, Salam literasi bu

05 Aug
Balas

Amiin.. Iya buat sukses buat semua semoga berhasil mengapai mimpi dan menjadi kenyataan..

05 Aug

Aamiin, mga sukses meraih mimpi

05 Aug
Balas

Aamiin.. Makasih bu

05 Aug



search

New Post