Fitria Gustina

Mengajar di SMAN 69 Jakarta sejak 2002 mata pelajaran Ekonomi/Akuntansi, Berasal dari Solok Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web

MOTIVASI MEMICU PRESTASI

Motivasi Memicu Prestasi

Manusia pasti mempunyai tujuan hidup dan masing-masing manusia tujuan hidupnyapun berbeda-beda namun pada intinya menginginkan kehidupan bahagia di dunia dan di akherat . Tapi keinginan tersebut dapat diwujudkan dengan semangat dan motivasinya yang dimiliki oleh masing-masing orang. Pada umumnya motivasi hidup terbagi dua, yaitu motivasi dari dalam diri sendiri dan motivasi yang berasal dari luar diri manusia itu sendiri.

Seberapa besar keinginan seorang manusia untuk dapat mencapai keinginannya dan apa saja usaha yang telah dilakukan. Kalau hanya sekedar keinginan yang besar tanpa diikuti dengan usaha dari orang tersebut untuk mencapainya, maka sudah dipastikan keinginannya hanya sekedar angan-angan semata. Kalaupun keinginannya kurang mendapat dukungan dari orang tua atau keluarga, asalkan mempunyai semangat atau motivasi yang tinggi, jika keinginannya terwujud maka dengan sendirinya orang tua dan keluarga akan mendukung apa yang telah dicapai.

Selain motivasi dari dalam ada juga motivasi dari luar yaitu berupa dorongan atau dukungan dari keluarga, masyarakat ataupun pengalaman hidup orang lain. Dukungan dari keluarga juga akan sangat mempengaruhi motivasi seseorang anak dalam upaya mencapai keinginannya. Banyak anak yang mengalami kebinggungan dalam menentukan masa depan atau mau jadi apa karena kurang mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya. Motivasi dari luar bukan hanya berupa dorongan atau dukungan tetapi juga berupa pelatihan-pelatihan atau pengalaman hidup orang-orang yang sukses. Banyak pengalaman orang lain yang bisa dijadikan sebagai contoh atau acuan untuk kita mencapai prestasi.

Prestasi apapun yang hendak dicapai, selalu diiringi dengan motivasi dan usaha yang telah dilakukan. Sebesar apapun usaha yang dilakukan pasti akan mempengaruhi hasil yang akan didapatkan .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu..motivasi adalah hal yang penting untuk penyemamgat kita dalam berbuat...keren artikelnya...

03 Apr
Balas

Motivasi penting untuk kita semua,... Salam literasi sukses selalu.

17 Jan
Balas



search

New Post