Fitri Aliningsih

Seorang guru kecil dengan semangat yang besar....

Selengkapnya
Navigasi Web

Sebuah Permulaan

Mungkin sudah hampir setahun aku mengenal nama Mediaguru. Sebenarnya belum sepenuhnya mengenal, hanya sering mendengar dan mengeja namanya di beberapa grup guru dan pendidikan. Awalnya aku tak begitu peduli. Kesibukan rutin di sekolah dan di rumah sudah cukup menyita waktu dan tenagaku. Dan dari hari ke hari, kiprah Mediguru tampaknya semakin cemerlang. Berita tentangnya sering hilir mudik di beranda media sosialku. Judul dan cover buku baru kerap muncul silih berganti. Ada lagi, pelatihan Sagusabu. Apa pula itu? Rasa penasaranku mulai tumbuh. Sampai suatu hari, di akhir tahun lalu seorang teman membagikan cover buku karyanya di akun Facebook. Buku yang diterbitkan Mediaguru. Betapa hebatnya! Dan tanya kecil muncul dalam hatiku. Tak bisakah aku seperti dia? Menghasilkan karya, dapat menginspirasi anak didik dan sesamanya.

Lalu ada lagi yang baru. Temanku yang lain membagikan tulisannya di sebuah blog guru. Gurusiana? Rasaku semakin tertarik. Ku telusuri laman itu. Ternyata ada ribuan guru hebat yang berbagi cerita di sana. Aku pun latah membuat akun. Mulai menuliskah? Belum. Hanya membaca. Dan hanya terus membaca saja. Setidaknya sampai kemarin malam. Ada kekhawatiran dan keraguan. Pantaskah atau sudah layakkah tulisanku dipublikasikan di Gurusiana?

Lalu waktu itu tiba, 2 minggu yang lalu tepatnya. Sebuah infografik menyita perhatianku. Mediaguru Writing Camp 8 Jawa Tengah. Judul kegiatannya langsung mengingatkanku pada cover-cover buku cantik itu. Seorang teman sejiwa di sekolah mengajakku turut serta di kegiatan itu. Ya, sepertinya saatnya telah tiba. Sebuah permulaan. Impian menjadi guru penulis sepertinya bisa menjadi nyata.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang menggetarkan jiwa. Motivasi yg luar biasa.

14 Mar
Balas

Terima kasih, Pak. Saya tunggu terus ilmu dan motivasi panjenengan nggih.

14 Mar

Awal yang baik yes semangat Salam Literasi

13 Mar
Balas

Salam Literasi. Masih butuh banyak belajar dan bimbingan, Ibu. Semangat!

14 Mar

Luar biasa...bu saya belum bikin artikel....semangat ya bu ..sampai jumpa d MWC salam kenal bu

14 Mar
Balas

Salam kenal, Ibu. Harus semangat!

14 Mar

Permulaan yang membahagiakan. Tulisan cetar bu. Ayo kita saling semangat. Saya juga lagi belajar. Sampai jumpa di MWC ya

14 Mar
Balas

Sampai ketemu hari Jumat, Bu. Senangnya saling menguatkan...

14 Mar

See you on Friday jeng.

14 Mar
Balas

See you too, Ibu.

14 Mar



search

New Post