Fitriana Sari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
NOVITA PART 9
#TAGURHARI KE 6

NOVITA PART 9

Karakter Novita yang tegas , pandai bergaul, tangguh dan sholehah tentu saja tidak begitu mudah dia dapatkan ,semua melalui proses yang untukmembutuhkan waktu lama.Dan pastinya semua itu dari pendidikan yang diberikan orang tua juga lingkungan yang mendukung ,selain itu juga dari pembiasaan - pembiasaan positip yang sedari kecil sudah diterapkan dalam keluarganya .

Yaah... memang segala perilaku kebaikan seharusnya dimulai dari rumah dan diterapkan sejak dini, perilaku orang tua sangat berpengaruh pada anak,keharmonisan ayah dan bunda akan membentuk karakter anak , dan keharmonisan orang tua, adapun rumus yang paling mudah adalah "dari mata turun ke hati " maksudnya dari fikiran yang jernih akan turun ke hati yang bersih akan melahirkan sikap - sikap positip pada kedua orang tua yang pada akhirnya menjadi contoh untuk anaknya .

Dalam pembentukan perilaku anak modal utama adalah kesabaran, bukan berarti tidak boleh marah sama sekali ketika menghadapi perilaku negatip pada anak , terkadang orang tua juga harus tegas pada anak . Selain itu untuk melahirkan sikap yang positip Pada anak,orang tua wajib memberikan lingkungan yang positip pada anak ,namun demikian ketika anak berteman dengan anak yang nakal , dengan segala perilaku negatif yang dimiliki , orang tua tidak boleh begitu saja melarangnya ,

Karena itu sangat dibutuhkan sharing antara anak dan orang tua ,untuk pendidikan anak perempuan tidak hanya Ibu yang berperan tapi juga ayah . sharing kepada ayah meskipun hanya sepuluh menit tentang masa -masa bermain atau masa -masa di sekolah sangat dibutuhkan anak perempuan . dalam sharing ini orang tua akan membantu anak dalam menghadapi permasalahan kehidupan dari yang paling mudah sampai yang paling rumit , hal ini yang nantinya akan melahirkan sikap tangguh pada anak. Sebab dalam perjalanan kehidupan tidak selamanya akan menemukan manusia -manusia yang berkarakter sama , tapi sebaliknya banyak karakter yang berbeda

Seperti apa kehidupan Novita dari kecil ,sampai remaja yuk kita simak

bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post