FITRIANI TRI RAHAYU

Guru di SMPN 2 Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
SMPN 2 KEJOBONG, SEKOLAH DESA PRESTASI KOTA

SMPN 2 KEJOBONG, SEKOLAH DESA PRESTASI KOTA

#TantanganGurusiana hari ke-66

SMP NEGERI 2 KEJOBONG

SEKOLAH DESA, PRESTASI KOTA

SMP Negeri 2 Kejobong merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Purbalingga yang berada di perbatasan antara Purbalingga- Banjarnegara. Tepatnya di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga. Sekolah ini berdiri pada tahun 2003 di Jalan Raya Sambong, Banjarnegara. Jadi banyak juga siswa yang berasal dari kabupaten tetangga yaitu Banjarnegara. SMP Negeri 2 Kejobong sejak berdiri sampai sekarang sudah banyak mengembangkan sayapnya dalam berbagai bidang baik akademik maupun non akademik. Tidak hanya itu saja, tetapi dalam pemenuhan sarana dan prasarana juga meningkat pesat.

Sekarang di SMP Negeri 2 Kejobong telah berdiri dengan megah Masjid Baitul Ulum dan Laboratorium TIK yang baru lengkap dengan peralatan komputer dan fasilitasnya yang mendukung untuk pembelajaran. Di sekolah ini memiliki 12 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 290 dan jumlah guru karyawan ada 31 orang, maka bisa dikatakan bahwa SMPN 2 Kejobong merupakan sekolah yang kecil dengan segala keterbatasannya.

Tapi, siapa menyangka, jika dalam kurun waktu 2 tahun dari 2019 sampai dengan 2020, SMP Negeri 2 Kejobong terus menorehkan prestasi yang sangat bergengsi. Di awali bulan Februari 2019 salah satu gurunya yaitu Ibu Fitriani Tri Rahayu, S.Pd. mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN) mapel Bahasa Indonesa SMP Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2019. Kemudian disusul oleh siswanya yaitu Dewi Astika sebagai juara 1 lomba Resensi Buku Bagi Siswa SMP Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2019 dan Juara 1 Lomba Cipta Cerpen siswa SMP dalam Rangka Bulan Bahasa Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2019 di bawah bimbingan Ibu Fitriani Tri Rahayu, S.Pd. dan Ibu Citra Dewi, S.Pd. selaku guru Bahasa Indonesia.

Tidak hanya bidang akademik, tetapi juga non akademik. Berturut-turut menorehkan prestasi membanggakan dalam bidang olahraga khususnya bolla volley dan pencak silat. Dalam bidang olahraga pencak silat prestasi yang pernah diraih di antaranya: Juara 1 kategori tanding kelas E Putra SMP/MTs Kejurcab Pencak Silat Piala Bupati Purbalingga tahun 2019, Juara 1 kategori tanding kelas A putri SMP/Mts Kejurcab Pencak Silat Piala Bupati Purbalingga tahun 2019, Juara 3 kategori tanding kelas F Putra SMP/MTs Kejurcab Pencak Silat Piala Bupati Purbalingga tahun 2019, dan Juara 3 putra kelas F dan kelas H POPDA SMP/MTs tahun 2020. Kejuaraan ini tidak terlepas dari guru pembimbing ekstrakurikuler pencak silat yaitu Bapak Surono.

Sementara dalam bidang olahraga Bolla Volly prestasi yang pernah diraih antara lain: Juara 2 Bolla Volley Putri HUT SMAN 1 Bukateja, Juara 3 Bolla Volley Putri dan juara 3 Bolla Volley Putra HUT SMKN 2 Purbalingga, Juara 3 Bolla Volley Putra HUT SMKN 1 Punggelan Banjarnegara dan Juara 1 Bolla volley putra POPDA tahun 2020.Semua prestasi itu diraih atas usaha dan kerja keras sang pelatih yaitu Bapak Endy Setiyo Budiyanto, S.Pd. dibantu oleh Bapak Alfian Damara Putra, S.Pd. rekannya sebagai guru olahraga.

Dengan visi “Mewujudkan Warga Sekolah yang Bertaqwa, Berbudaya dan Kompetitif”. Maka, SMPN 2 Kejobong punya tujuan untuk mewujudkan kesadaran berperilaku religius/ agamis, mewujudkan kesadaran warga sekolah untuk berperilaku hidup sehat, tertib, bersih, dan berbudi pekerti luhur. mampu meraih prestasi akademik dan non akademik dalam ajang lomba tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional serta dapat meningkatnya jumlah siswa yang melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan bekal kecerdasan dan keterampilan dalam mengembangkan potensi diri dan mampu bersaing dalam mengikuti perkembangan dan kemajuan IPTEK.

Di bawah pimpinan Bapak Parmana, S.Pd., semoga SMPN 2 Kejobong terus berkembang dan berprestasi membanggakan negeri dan ibu pertiwi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aminn.. Semoga tetap maju untuk SMPN2 Kejobong

13 Jul
Balas

Aamiin YRA

13 Jul



search

New Post