Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
FGD Sosialisasi Peta Jalan Kemandirian BLKK

FGD Sosialisasi Peta Jalan Kemandirian BLKK

#TMG_365_hari

#hari_ke_17

Adalah kehormatan mendapatkan undangan untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) tentang Sosialisasi Peta Jalan Kemandirian bersama Kemenaker. Memang setelah mendapatka hibah Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) kami mendapatkan peluang lebih terbuka. Anak-anak di pesantren bukan hanya mendapatkan ijasah sekolah saja tapi juga mereka akan mendapatkan sertifikat keahlian dari Kemenaker. Iya, BLKK menjadi rumah singgah bagi para santri kami untuk meningkatkan kompetensi di bidang lain. Desain Mode dan Tekstil adalah jurusan yang kami pilih.

Tantangan yang harus disikapi dengan cepat dengan bonus demografi usia produktif menguasai. Diperkirakan tahun 2035 puncaknya 75persen dikuasai. Pembekalan keterampilan menjadi kunci utama untuk membekali angkatan kerja dari bonus demografi. Begitupula dengan tantangan revolusi industri dengan hilangnya pekerjaan dan datangnya pekerjaan yang baru demi menghindari ketertinggalan. Pergeseran pasar kerja dengan digitalisasi dan loeongan kerja yang banyak hanya masyarakat tidak sesuai dengan kebutuhan itu

Belum bisa menyesuaikan dengan tantangan zaman. Transformasi BLKK yaitu dengan redesign program pelatihan menuju kekinian. Penyesuain program latihan sesuai dengan kearifan lokal. Revitalisasi peralatan dan reorientasi SDM. Kemitraan/relationship menuju kemandirian BLKK. Pemanfaatan Dana Desa untuk pelatihan BLKK. rebranding BLKK demi mempermudah akses pelatihan bagi warga sekitar.

Betapa BLKK berikan peran dalam membantu meningkatkan keterampilan generasi muda dan warga sekitar demi mempersiapkan menghadapi tantangan yang lebih komplek.

Beberapa tantangan ini akan diselesaikan dengan kemandirian dan keseriusan dari BLKK untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilannya. Semoga BLKK yang kami kelola bisa menjadikan santri kami yang bastotal fiil ilmi waljismi.

Ballroom TSB, 2 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post