Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lagi-Lagi Literasi

Lagi-Lagi Literasi

#TMG_365_hari_ke_1

#jelajah_Literasikoe

Lagi Lagi Literasi

Literasi mempererat silaturahmi bagi kami. Betapa tidak, kegiatan bertubi menghampiri bertemakan literasi. Kali ini, kami beranggotakan enam orang pegiat literasi dari Kabupaten Cianjur datang ke kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Berseragam batik merah berkerudungkan kuning, kami datang di pagi buta dengan ceria. Bertemu dengan para pegiat literasi dari seluruh kabupaten di Jawa Barat menjadikan kebahagian tersensiri bagi kami. Rapat Koordinasi Daerah dan Penyusunan Program Tahun 2023 menjadi wadah silaturahmi, bertukar fikiran,dan berbagi praktik baik. Bersemuka dengan para penulis tangguh yang memiliki karya luar biasa memantik motivasi tuk terus memperbaiki diri. Bercengkrama dengan para pegiat literasi di masing-masing daerah dengan segala dinamikanya menjadi kekuatan yang mengikat bagi kami.

Kali ini, berada di Komisi A dengan pembahasan Tim Pendamping Literasi Daerah (TPLD). Berdiskusi tentang kendala dan solusi yang diharapkan demi terbentuknya TPLD di masing-masing daerah. Butuh sinergi dari berbagai pihak, terutama pemangku kepentingan, komunitas pegiat literasi, dan sekolah sebagai bagain terpenting untuk mewujudkan Gerakan Literasi Nasional (GLN) melalui Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Semoga Allah berikan kesempatan kepada kami tuk tetap istikamah membumikan literasi di lingkungan sekitar kami. Membersamai putra putri didik kami menjadi generasi literat sepanjang hayat. Sejatinya literasi bukan hanya proses membaca dan menulis semata, ada bagian lain yang lebih penting yaitu untuk membaca semesta dengan segala dinamika. Membaca demi sesuatu yang bernilaikan ibadah berbuahkan pahala. Menulis hikmah yang tersirat dan tersurat dalam ayat-ayatNya di kehidupan yang dijalani. Semoga Allah sempatkan dan senantiasa tunjukan mana jalan yang benar dan mana jalan yang salah. Literasi bagian dari pengabdian kepada Ilahi dan negeri.

Bandung, 30 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bu

03 Jan
Balas



search

New Post