Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penguatan Penggerak Komunitas Praktisi

Penguatan Penggerak Komunitas Praktisi

#TMG_365_hari

#hari_ke_8

Peningkatan Kapasitas Penggerak Komunitas Belajar_Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor 10-12 Desember 2022

Pendekatan kurtilas pendekatan berurutan sedangkan dalam kurkulum merdeka pendekatannya siapapun yang memiliki komitmen tinggi. Tujuan kegiatan ini menginformasikan referensi metode diskusi yang beroirentasi untuk berdampak kepada murid.Mengenalkan 4 pertanyaan pemantik yg berpusat pada murid.

Tusi BBGP sebagai pengembangan GTK, memfasilitasi peningkatan kompetensi, dan memantau evaluaso, dan kemitraan. Munculnya guru yang proaktif untyk mengimplementasikan yg berpusat kepada murid. Guru teladan untuk mencipta profil pelajar Pancasila.

PSP adalah sekolah yang mewujudkan profil pelajar pancasila. Adanya peningkatan pembelajaran sekolah sesuai semestinya. Guru yang senang berbagi, pemelajar sejati, dan suka berkolaborasi. Sebagai agen transformasi pendidikan yang memberikan pencerahan tentang iklim aman dalam lingkungan pembelajaran. Fokus pada murid, komunitas belajar, iklim aman nyaman dan menyenangkan, hasil pembelajaran. Berbicara IKM dalam rangka peningkatan learningloss, dalami kepmendikbud 56 tahun 2022 ada 3 opsi di dalamnya yaitu mandiri belajar, mandiri berubah, mandiri berbagi.

Komunitas belajar menjadi salah satu strategi kemdikbudristek untuk IKM. Paling utama komunitas di dalam sekolah untuk pengembangan kapasitas SDM satuan pendidikan. PMM menjadi sumber belajar. 70% GTK belajar dalam komunitas belajar di satuan pendidikan. 20% belajar antar sekolah dan 10% belajar resmi GTK mandiri.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post