Fitria Nur R

Kepala Sekolah SMP IT AL HANIF Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web
UKT Periode 1 Tahun 2023 di Pesantren Al Hanif

UKT Periode 1 Tahun 2023 di Pesantren Al Hanif

#TMG_365_hari

#hari_ke_1

#NingNyai_poenyacerita

Adalah hari minggu menjadi sejarah baru bagi para santri. Ujian Kenaikan Tingkat Periode 1 di Tahun 2023 kembali dilaksanakan. Setelah beberapa minggu ke belakang melaksanakan Training Centre, maka hari ini adalah pembuktian capaian atas latihan-latihan yang dilakukan. Ada yang berbeda dengan waktu ekstrakulikuler yang dilaksanakan. Latihan karate dilakukan di malam hari selepas jadwal ngaji malam mereka. Karena menjadi ekstrakulikuler wajib di pesantren kami, maka malam minggu ala santri disibukan dengan teriakan dan 'usik' nya mereka.

Hari ini para penguji dihadirkan dari beberapa dojo di wilayah Cianjur. Putra putri kami diuji dan digemleng serta mendapatkan angin segar dari cara melatih mereka.

Bagi mereka yang telah menempuh sabuk biru dan promosi yang bersabuk coklat, maka ujiannya pun lebih seru dan menantang. Baju tegi putih berubah menjadi coklat setelah latihan di sawah pasca panen. Pun demikian dengan latihan di kolam sebagai bagian penyeimbang diantara suhu panas, dingin, dan lumpur yang menyelimuti badan. Tentunya ada 'istifadah' atau makna tersirat di dalamnya. Penggemlengan ini adalah bagian dari pendidikan penguatan karakter bagi mereka. Diakhir dengan penampilan dari para atlit dan pelatih demi memantik mereka untuk berlatih lebih keras demi hasil yang maksimal.

Terima kasih para pelatih yang telah mengaping dan membersamai putra putri kami. Terima kasih para penguji yang telah berikan kesempatan kepada putra putri kami menunjukan performa terbaiknya.

Semoga karate menjadi 'wasilah' bagi mereka menemukan jati diri demi masa depan yang hakiki. Menjadi santri yang 'bastotan fil ilmi waljismi'.

Cianjur, 12 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post