Fitria Nur Rosyidah

Kepala Sekolah SMP IT AL Hanif Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web

Minggu yang Tidak Boleh Terganggu

#hari_ke_20

#tantangan_30_hari_menulis_gurusiana

Minggu pagi kami berangkat ke Bumi Perkemahan Al Hanif. Buper Al Hanif berada di Bukit Pusaka kurang lebih 5km jarak dari rumah kami. Bukit itu adalah tempat untuk mengajarkan dan melatih kecakapan hidup bagi santri-santri kami.Karena di bukit itu, semua kegiatan bisa dilakukan, seperti outbond, memanah, berkuda,bercocok tanam bahkan tempat untuk menghafal Al-qur'an lebih sejuk dan tepat dilakukan disana. Selama enam hari di masa Pembelajaran Jarak Jauh dan PSBB menjadi lebih sibuk dari biasanya. Setiap hari mempersiapkan diri mengikuti webinar ke webinar yang lain.bahkan tidak jarang dalam satu waktu bisa mengikuti 3 webinar sekaligus. Dua laptop dan satu HP menjadi senjata utama dalam menjalaninya. Saya mencoba mencari pengalaman baru dan ilmu serta teman baru di masa keterbatasan ini.Namun COVID-19 telah mengajarkan saya banyak hal. Memberikan kesempatan kepada saya untuk lebih banyak melakukan hal yang baru dan diluar dari prediksi. Semua saya lakukan semata-mata untuk mengganti tugas saya sebagai guru, pengasuh, kepala sekolah,dan yang utama sebagai Istri dan ibu dari anak-anak saya. Mempertajam kualitas dan mengganti semua waktu yang tersita dengan segala kesibukan di masa sebelumnya. Hampir dua bulan saya bergelut dengan laptop dan bertemu dengan orang-orang hebat se-nusantara.motivasi dan sepak terjang yang mereka lakukan membuat saya terpapar oleh virus-virus yang mereka berikan.Menulis menjadi fokus dalam menjalani kehidupan selama keadaan ini.Terpacu auto ini ingin mencoba Menjelajahi dunia para literat dan pegiat ilmu.Menjelang sore, saya dikagetkan oleh anak saya dengan membawa paket buku kiriman dari Pa Leck Murman. Setelah melihat postingannya di FB, menarik saya untuk membeli hasil karyanya. Ketertarikan ini karena beliau memposting bukunya Catatan Harian Seorang Kepala Sekolah .Tidak berselang lama, saya pesan bukunya dan hari ini semua buku datang mendarat dengan mulus tanpa cacat.Mencoba melahap semuanya, menambah semangat diri ini untuk belajar menulis.Terima kasih Corona. Kehadiranmu membuat saya Hijrah, keberadaan mu membuat saya berubah.Semoga Alloh ridloi langkah ini. Semoga Alloh izinkan pada saya untuk membagikan pengalaman ini kepada semuanya terutama putra-putri didik saya.Semoga Alloh berkahi langkah ini. Bismillah...Hamasah!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post