fitria ose

Bukan siapa siapa......

Selengkapnya
Navigasi Web
Penemu hukum sinus (sejarah 2)

Penemu hukum sinus (sejarah 2)

Trogonometri berasal dari bahasa yunani terdiri dari kata trigono yang artinya tiga sudut dan metro artinya mengukur. Jadi trigonometri adalah cabang matenatika yang mempelajari hubungan panjang dan sudut suatu segitiga (wikipedia.org).

Sejarah trigonometti ini dapat kita telusuri sampai zaman mesir kuno dan babiloni dan peradaban lembah indus ,3000 tahun yang lalu.

Pada kelas 10 semerter dua. Mata pelajaran matematika peminatan dipelajari tentang aturan sinus dan cosinus. Yang sangat berguna bagi kehidupan manusia. Salah satunya dalam sistem navigasi satelit dan kapal selam serta banyak lahi yang lainnya.

Tahukah kamu siapa penemu aturan sinus itu?

Aturan sinus diperkenalkan oleh Abu nasr mansur ibn ali ibn iraq pada abad ke 11. Dikenal dengan nama Abu nasr mansur 960 - 1036 m.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post