Fitria Yunita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DEMONSTRASI KONTEKSTUAL MODUL 3.1 PENGAMBILAN KEPUTUSAN

DEMONSTRASI KONTEKSTUAL MODUL 3.1 PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Guru Penggerak adalah Pemimpin Pembelajaran. 

Pada Modul 3.1 ini Calon guru Penggerak (CGP) disuguhkan materi Pengambilan Keputusan. Mengenal Dilema etika dan bujukan moral, 4 Paradigma Pengambilan keputusan dan 9 Langkah pengambilan Keputusan.

Untuk mengambil sebuah keputusan, hal -hal yang diperlukan oleh seorang pemimpin adalah : teman sharing yang dianggap dapat memberikan pendapat secara adil dan bijaksana, bukan orang yang memvonis atau orang yang memiliki track record buruk. Seorang pemimpin harus mengambil keputusan dengan memperhatikan banyak aspek. Tidak memutuskan dengan terburu-buru.

Saa sebagai CGP akan mentransferkan segala pengetahuan yang saya peroleh dengan melakukan diskusi ringan bersama rekan sejawat. Memberikan ilmu tanpa harus menggurui. Selain itu saya juga akan mempublikasikannya melalui tulisan yang dapat dibaca oleh khalayak sehingga akan banyak oang yang memperoleh wawasan.

Langkah yang akan saya lakukan sebelum mengambil keputusan adalah melakukan tahap pengujian. 9 langkah pengujian merupakan tahapan yang tepat sebelum keputusan diambil. Diawali dengan mengidentifikasi nilai-nilai yang bertentangan dalam sebuah kasus. Hal tersebut akan saya lakukan mulai dari saat ini agar kelak saya terbiasa untuk memutuskan sesuatu dengan penuh pertimbangan.

Orang yang akan mendampingi saya dalam mengambil keputusan sebagai Pemimpin Pembelajaran adalah rekan sejawat yang saya percaya dan telah saya kenal dengan baik track recordnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post