Fitri Hariana

Penulis adalah Alumni Pelatihan SAGUSABU 2 Medan. Penulis, Fitri Hariana, Lahir di Medan, 13 Agustus 1980. Ibu dari 3 orang anak. Alumni SMA Negeri 10 (sekara...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

#TantanganGurusiana

#TantanganHariKe-175

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Pada Buah Pare

Oleh : Fitri Hariana

Pare meruoakan jenis sayuran yang kaya vitamin dan mineral Manfaat pare bagi kesehatan juga sangat banyak. Pada dasarnya sayur pare ini sangat enak. Namun terkadang rasa pahitnya membuat orang enggan untuk mengonsumsinya.

Saya termasuk yang menyukai rasa sayur pare. Namun tidak menyukai rasa pahitnya. Maka bila saya menginginkan makan dengan lauk sayur pare, biasanya saya akan menghikangkan terlebih dulu rasa pahit yang terkandung dalam buah pare.

Cara menghilangkan rasa pahit pada buah atau sayur pare sangat mudah. Biasanya setelah pare kita cuci kemudian kita belah dua memanjang. Bagian isi buah pare yang berupa biji dan jaringan gabus berwarna putih kita korek dan buang. Setelah itu pari bisa kita potong dengan bentuk sesuai selera.Biasanya saya memoting pare dengan ketebalan 0.5 cm.

Irisan buah pare yang sudah diiris tipis kemudian diberi garam sekitar 2 atau 3 sendok. Kemudian diremas-remas hingga pare sedikit layu dan kleuar airnya. Biarkan sekitar 5-10 menit. Lalu cuci, bilas beberapa kali dan tiriskan.Bisa juga memakai tips kedua yaitu dengan merebus pare sebentar dengan menambahkan asam potong. Setelah pare agak lunak, angkat dan tiriskan. Pare siap untuk dimasak dengan resep apa saja. Biasanya dioseng atau ditumis cabe ijo dgan rencah udang basah. Ehm..yummy. lezat dan nikmat. Dan dijamin rasa pahitnya sudah hilang. Selamat mencoba.

Lubuk Pakam, 7 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses kk

07 Jul
Balas

Makasih bun

08 Jul

Terimakasih infonya, ibu ....

08 Jul
Balas

Sama2 bun

08 Jul

Makasih sharingnya bun, bermanfaat. Barakallahu

08 Jul
Balas

Mantap Kak

07 Jul
Balas

Makasih uni

08 Jul

Mantap..saya sama sekali belum pernah makan pare..sekali pahit setelah itu gak pernah..trimakasih tipsnya..harus dicoba nih..siapa tahu jadi suka

08 Jul
Balas

Terima kasih Ilmunya Bun

07 Jul
Balas

Ilmu turun menurun bun..selamat mencoba..terimakasih kembali..

08 Jul



search

New Post