FITRI EKAWINARTI KABAN

Guru TK Nahdhatul Islam Kec. Selesai Kab. langkat Sumatera Utara...

Selengkapnya
Navigasi Web
KETIKA JENUH ITU DATANG

KETIKA JENUH ITU DATANG

#TatanganGurusiana Hari ke 54

Jum’at pagi, terasa titik-titik jenuh mulai muncul selama stay at home, social distancing dan apalah lagi istilah yang muncul gegara si carona. Nah…keadaan yang seperti sekarang ini baru terasa bagaikan ”Dunia miliki kita sekeluarga” Hilang rasa bebas dalam memenuhi hasrat untuk bergerak keluar, jalan-jalan, ngopi, atau hanya sekedar melihat-lihat model baju yang lagi trend di mall. Waktu lebih banyak dihabiskan bersama keluarga di rumah. Namun menghabiskan waktu dengan jangka lama seperti ini ternyata tidak nyaman juga. Suasana hati mulai gundah gulana, membuat jari-jemari terasa kian loyo tidak seperti semula, apakah karena pikiran yang begitu kusut sehingga kurang gairah menulis, atau sumber-sumber informasi mulai mengering, seiring sudah menipisnya bahan bacaan buku yang ada dirumah.

Bangsa Indonesia memang tidak pernah rugi, disaat dalam kejepit sekalipun masih mengatakan “Untung” Begitu juga halnya dengan penulis saat ini. Meskipun dilanda pandemi carona, dan segala rasa yang berbaur menjadi kata “bosan” tetap juga mengatakan “untung” masih ada rasa bosan kalau tidak apa lagi yang akan dituangkan menjadi bahan setoran tantangan gurusiana,..Begitulah adab masyarakat kita banyak bersyukur dari hal situasi yang tidak menyenangkan sekalipun. Hanya saja sedikit ada rasa malu hati, sejatinya tulisan dilevel 54, tentulah menulis sesuai yang berkualitas, bukan kolom yang sekedar berisikan tulisan ajang curhatan hati sang penulis.

Ketrampilan menulis sangat terkait erat dengan kegiatan membaca, baik yang tersirat maupun yang tersurat sebagai referensi dalam mencari atau menyampaikan ide-ide atau gagasan baru. Membaca sesuatu yang mudah. Anak SD sekalipun jika sebatas membaca tentu bisa. Namun bagi penulis membaca menjadi ajang dalam mengumpulkan ide dan gagasan untuk tulisannya. Memahami ide atau gagasan yang disampaikan sang penulis, akan menjadi sia-sia jika membaca tidak faham dengan apa yang dibaca. Jadi sangat disarankan bagi anda yang sedang dilanda “Jenuh, Bosan, Bete” Ayo lakukan olah raga. Disaat dilanda “Bosan” pikiran juga “Jutek” tunda membaca buku. Mungkin anda butuh refresing, Jika tubuh terasa sudah mulai fresh silahkan dilanjut kembali tulisannya. INGAT…di tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat.

Langkat, 10 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mungkin rata-rata penulis pernah mengalami seperti itu bu. Msg2 punya resep sendiri2 tuk menghilangkan gundah gulana. Tetap semangat dan sukses sll. Salam

10 Apr
Balas

makasih sudah mampir buk..salam kenal.

10 Apr

Semangat ibu..banyak bahan yg bisa jadi tulisan. Pengalaman, kenangan, lingkungan sekitar, dll...

11 Apr
Balas

Makasih dengan segala perhatiannya padaku... Smoga kita tetap dlm keadaan sehat ya bunda.

12 Apr

Wah tulisannya ibu mantul, jadi malu saya karena tulisan saya hanya sekedarnya saja, berisi curhat . Semoga sukses, Sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta. Barokallah

10 Apr
Balas

jadi mal sama bu erwin yarnita, saya suka baca tulisan ibu, makasih say, dah mampir ke blog diriku.

10 Apr

Menulis sebuah ide yang tertuang pada tepi aksara yang dibalut dalam jiwa hehee

11 Apr
Balas

iya pak,....kata hati yang jujur pak..makasih pak udah mampir ke blog saya

11 Apr

Tetap semangat, kita gunakan saja kejadian dan pengalaman sehari-hari sebagai bahan untuk menulis. Kata Gus Dur " Gitu aja kok ........".

10 Apr
Balas

"gitu aja kok susah" hihihi, salam kenal dan terima kasih sudah mampir ke blog saya

10 Apr



search

New Post