Fitri Nurjanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kiat membuat siswa senang belajar di kelas
Ice Breaking Lagu Bahasa Inggris dengan gerakan

Kiat membuat siswa senang belajar di kelas

Ice breaking

merupakan sebuah kegiatan yang ditujukan untuk menghilangkan rasa jenuh di dalam kelas. Bisa karena jenuh disebabkan terlalu banyak tugas, atau juga bisa disebut intermeso dalam pembelajaran.

How to make students happyB

Bagaimana membuat siswa senang?

Membuat siswa bahagia adalah penting untuk keberhasilan akademik dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat siswa senang:

Tunjukkan minat pada kehidupan mereka: Tanyakan minat dan hobi mereka, dan tunjukkan minat yang tulus pada apa yang mereka katakan. Ini membantu membangun hubungan dan kepercayaan, membuat mereka merasa dihargai dan didengar.

Sediakan lingkungan yang aman dan mendukung: Pastikan bahwa ruang kelas adalah ruang yang aman dan ramah bagi siswa untuk mengekspresikan diri secara bebas tanpa takut dihakimi atau didiskriminasi.

Dorong kolaborasi dan kerja tim: Dorong aktivitas kelompok dan latihan membangun tim yang mendorong kolaborasi dan kerja sama di antara siswa. Ini dapat membantu menciptakan rasa kebersamaan dan memiliki.

Gunakan penguatan positif: Puji siswa atas pencapaian dan perilaku baik mereka, dan berikan umpan balik yang konstruktif untuk membantu mereka menjadi lebih baik. Ini membantu membangun kepercayaan diri dan harga diri mereka.

Bersikaplah fleksibel dan pengertian: Ketahuilah bahwa siswa memiliki gaya dan kemampuan belajar yang berbeda, dan bersedia menyesuaikan metode pengajaran Anda untuk mengakomodasi kebutuhan mereka. Ini dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, membuat mereka lebih terlibat dan termotivasi dalam pembelajaran mereka.

Berikan kesempatan untuk kreativitas dan ekspresi diri: Izinkan siswa untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dan mengekspresikan diri mereka dengan cara yang berbeda, seperti melalui seni, musik, atau tulisan. Ini dapat membantu meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri mereka.

Secara keseluruhan, kunci untuk membuat siswa senang adalah dengan menciptakan lingkungan belajar yang positif dan mendukung yang memenuhi kebutuhan individu mereka dan mendorong mereka untuk mencapai potensi penuh mereka

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post