Fitri Shofiyatun Nafidzah

Seorang yang akan terus belajar untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan bekal masa depan sebagai Generasi Bangsa "Pengharum Ibu Pertiwi". Karena ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekolah, Mau jadi apa?

Sekolah, Mau jadi apa?

Oleh: Fitri Shofiyatun Nafidzah

#TantanganGurusiana39

Sekolah adalah tugas utama sebagai pelajar di berbagai jenjang.

Sekolah Normal adalah sekolah kita pra Covid - 19

Dan Sekolah New Normal adalah saat ini masa kini sejak keputusan 19 April 2020 diketuk palu. Kelas online mulai merebak Guru dituntut untuk mencari solusi bukan pesimistis atas situasi begitupun murid sejak awal sulit dan tak terbiasa dengan kebiasaan sekolah teknik daring maupun luring berlimit kini mulai terbiasa.

Ya inilah generasi Z kita ada didalamnya.

Banyak hal negatif dampak dari pandemi yang belum surut...eeeiittteeitt...eeiiit... tapi jangan muna... betapa Tuhan Banyak pula memberikan hikmah positif yang kita temukan baik dari perkembangan akan informatika via media sosial, aplikasi digital yang bahu membahu membantu memfasilitasi untuk lebih berkembang dan maju mengasah rasa ingin tahu menggalinya hingga menemui puncak kepuasan yang tak bertepi. Itulah ilmu adalah mata air yang perlu diikhtiarkan.

Pandemi akan berakhir bersabar dengan membenahi dan menjaga diri untuk kebaikan keluarga dan sekitar agar Covid-19 sang virus kecil makhluq Tuhan itu tak menurunkan kualitas iman dan taqwa kepada Nya justru haruslah makin bertambah.

Lalu mengapa masih mengeluh untuk sekolah?! yuk sekolah dengan semangat! Zaman ini kuota bak makanan yang harus selalu ada tapi janganlah karena kuota membuat menyerah pada tugas apalagi malas masuk kelas "kelas online" kelas kita ruang kita yang harus kita follow perkembangannya mengembangkan pola pikir sesuai perkembangan zaman sesuai tantangan zaman. Never give up. Bangkit semangat wahai para pendidik dan peserta didik kita bisa karena Nya...mari gunakan waktu dan potensi dengan sekolah.

Sekolah sepanjang hayat!

Sekolah untuk mengerti dan mengenal diri hingga tau bagaimanana harus memperlakukan kepada diri, keluarga, orang lain, makhluk Tuhan dan pada akhirnya kita akan tau bagaimana memperlakukan diri kehadapa Rabb sang pemilik sejati.

Oleh karena itu mari kita sekolah mau jadi apapun nantinya... adalah buah dari proses saat ini.

Sekolah atas dasar titik equalibrium titik keseimangan baina duniawi wa ukhrawi.

#kontemplasi

#FitriShofiyatunNafidzah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga virus corona cepat berlalu

08 Feb
Balas

Aamiin Yaa Robb

08 Feb

Keren ulasannya bunda. Salam sukses

08 Feb
Balas

Terimakasih bu Nelvia, salam literasi

08 Feb



search

New Post