Fitrisia Dairoza

Mama adalah orang tua terbaik dan guru favoritku. Semoga aku bisa seperti mama. Terbaik buat anak -anak dan peserta didikku. Panggilanku Roza. Lahi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Foto Jadul

Foto Jadul

Ketemu foto yang lebih jadul. 8 April 1970, begitu tertulis di belakang foto, disertai sebuah tanda tangan cantik ibuku.

Berarti umurku baru 5 tahun. Aaaah....jadi teringat masa kecil yang penuh kebahagian, dengan permainan tradisional dan alami. Permainan yang penuh dengan pendidikan karakter.

Salah satu pendidikan karakter yang ditanamkan terlihat pada foto ini. Walaupun usiaku baru 5 tahun, aku sudah diajak ke sawah mengantarkan makan siang untuk orang-orang yang bekerja di sawah. Kami dilatih untuk bisa membantu orang tua dan melihat betapa susahnya orang bekerja untuk mendapatkan padi. Sehingga kami sadar makanan tidak boleh terbuang percuma, tidak boleh ada sisa.

Makanan yang kami bawa terdiri dari nasi dan sambalnya ada gulai daging dicampur kemumu, goreng kerupuk ombilin balado, sambal lado gaca dicampur jengkol dan bada. Untuk menu santap sore, atau istilah kampung minum kopinya sudah disiapkan nasi tuai.

Sungguh nikmat makan di sawah. Setelah makan main kejar-kejaran di pematang sawah, menangkap bada tanah, atau membuat puput batang padi.

Hhhhh...jadi ingat mama. Senyummu selalu terbayang di mata. Seperti senyummu di foto ini. Senyum tulus seorang ibu.

Alfatihah....semoga tempat terbaik engkau dapatkan di alam sana. Karena engkau adalah ibu terbaik yang tiada duanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Samba lado gaca...lamak bana uni dimakan bersama sayur rebus terung.Salam.kenal dan sukses selalu buat bu fitrisia

20 Dec
Balas

Salam kenal kembali Bu. Terimakasih sudah mampir. Sukses juga buat Ibu.

23 Dec



search

New Post