Freddy Faldi Syukur SE, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menuju Kota Kesembuhan - Sagusaku III Pekanbaru

Alhamdulillah, aku bersyukur padaMu ya Allah.. mendapatkan kesempatan belajar dari Guru yang luar biasa. Guru yang sangat menginspirasi dan memiliki energi yang luar biasa, yaitu Mas Eko Prasetyo sebagai mentor di kegiatan Pelatihan Sagusabu Pekanbaru Angkatan III.

Dalam satu sesi tugas menulis kolom tentang hal apa yang ingin ditulis, disini saya punya satu impian ingin menghadirkan buku tentang perjuangan kami membersamai ananda kami menuju kesembuhannya dari autis. Ini adalah sebuah harapan kami ingin berbagi kepada orang tua yang mendapatkan amanah anak autis (autisi).

Saya ingin sekali menulis buku tentang perjuangan orang tua dalam membersamai anak-anak autis (autisi) dalam menuju proses kesembuhan mereka. Karena saya tahu perjalanan ini tidaklah mudah, tapi bisa karena memang sudah banyak yang membuktikan. Saya pun melihat anak-anak yang sudah dewasa yang sembuh. Mereka bisa menjalani kehidupan yang normal dalam kesehariannya. Mereka bisa kuliah dan bekerja.

Namun dalam proses itu, banyak pengorbanan yang orang tua lakukan. Yang lebih memprihatinkan, saat ini Indonesia sedang darurat autis. Jumlah anak autis semakin banyak. Apabila mereka tidak tertangani sejak dini, ini menjadi beban keluarga dan negera di masa mendatang.

Autis bisa disembuhkan. Ini adalah sebuah paradigma baru untuk sebagian besar orang. Karena di luaran masih banyak para pakar yang menyatakan bahwa autis itu bukan penyakit sehingga tidak ada yang perlu disembuhkan. Maksimalkan kemampuannya. Jika anak suka menggambar, maksimalkan. Jika suka olah raga, ya maksimalkan. Jika suka main musik, nah sudah leskan saja. Begitulah pandangan banyak orang di luar sana.

Padahal, saat ini hasil penelitian menyampaikan bahwa autis itu sebuah penyakit dan insyaallah bisa disembuhkan. Tentu syarat dan ketentuan berlaku. Kalau guru saya mengatakan, lakukanlah secara dini, intensif, dan optimal. Dini artinya lakukan penanganan sebelum anak usia 5 tahun. Intensif artinya lakukan 40 jam per minggu bahkan untuk yang sudah di atas 5 tahun, waktu terapi anak adalah selama waktu dia terjaga (all waking hour). Optimal artinya harus ditangani oleh tim terapis yang mumpuni.

Saya ingin menyampaikan kabar baik ini kepada banyak orang melalui buku yang saya tulis, khususnya untuk orang tua yang diamanahkan Allah anak autis dan berjuang bersama dalam proses kesembuhan ini. Semoga Allah meridai semua ikhtiar kita ini dan memberikan kesembuhan untuk anak autis kita. Aamiin.

Mohon dukungan dari Bapak dan Ibu pembaca semoga buku ini bisa segera terbit dan memberikan kebaikan untuk yang membacanya.. terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nggak sabar pengen baca bukunya pak

17 Mar
Balas



search

New Post