Nel Andhika

Tempat, Tgl. Lahir : Solok, 6 Februari 1984 Instansi : SDN 01 SINGKARAK HP/WA : 082390676123 Email : [email protected] Fb &nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keinginan yang Belum Tersampaikan

Keinginan yang Belum Tersampaikan

Tahun ajaran baru telah ditetapkan tanggal 13 Juli 2020, waktunya untuk sekilah kembali. Tetapi cara belajar pada masa pandemi ini masih seperti 4 bulan yang lalu. Belajarnya lewat daring dan luring. Rasanya sudah kangen banget tatap muka dengan peserta didik kita, begitu juga dengan mereka yang sudah kangen juga untuk kesekolah.

Untuk tahun ini aku mengajar dikelas 1. Selama aku mengajar kurang lebih sudah 15 tahun, aku belum pernah menjadi guru kelas 1. Biasanya aku mengajar di kelas 6. Sudah 10 tahun terakhir ini aku mengajar di kelas 6. Sebelum penentuan guru kelas aku request sama kepala sekolah untuk mencoba mengajar dikelas 1. Bagaimana pula cara mengajar di kelas 1 yang merupakan masih anak - anak kecil dan lucu. Alhamdulillah permintaan aku dikabulkan oleh kepala sekolah.

Tapi dimasa ini belum bisa untuk tatap muka dengan mereka. Aku sedih sekali. Aku membayangkan pasti beda cara mengajar dikelas tinggi dengan belajar dikelas rendah. Kalau biasanya di kelas 6 kita keras, anak - anaknya sudah pada besar - besar, mereka mengerti apa yang kita inginkan. Tapi untuk dikelas 1 ini, pasti kita harus mengajar dengan lemah lembut, keibuan, nggak bisa keras, kalau keras nanti takut ada anak yang takut dan nangis. Sudah terbayang - bayang mengajar kelas 1 ini begini - begini, tapi belum kesampaian. Semoga badai ini cepat berlalu.

Solok, 14 Juli 2020

#TantanganGurusianaHariKe-71

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post