GAGAR RUSI AHWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RAMAINYA MASJID SEKOLAH

Masjid Ramai.

Catatan kecil Gagar Rusi Ahwati

Bersyukur pagi ini masjid Al-Ikhlas SMPN 23 Surabaya ramai. Padahal sehari-harinya sekitar jam 06.30 sepi, hanya didatangi oleh beberapa teman guru saja. Tapi tidak dengan hari Senin ini.

Banyak siswa kelas IX melaksanakan shalat dhuha. Bahkan wajah-wajah pendatang baru. Wajah-wajah yang kuhapal biasanya tidak melaksanakan shalat wajib, kali ini muncul mengerjakan shalat sunnah. Biasanya saja mereka menunggu diingatkan oleh wali kelas untuk melaksanakan shalat wajib, barulah mereka mengerjakannya. Entah angin apa yang membawa mereka kali ini.

Ada beberapa kelompok yang membentuk lingkaran di teras masjid. Lingkaran dengan berbagai macam gaya duduknya. Sebagian tidur-tiduran, sebagian lagi bersandar pada pilar-pilar dan ada yang tidur dengan dagu yang bertumpu pada kedua tangannya.

Beberapa kelompok setelah shalat Dhuha berdiskusi tentang mata pelajaran yang akan diujikan hari ini. Beberapa lagi sekedar mainan handphone. Ada yang sekedar mengobrol dan sesekali terdengar gerai tawanya. Namun ada juga yang melanjutkan tidurnya yang mungkin masih kurang tadi malam.

Siswa-siswa kelas IX ini sedang menunggu Ujian Sekolah yang serentak dilaksanakn sekota Surabaya. Hari ini mata pelajarannya adalah Prakarya yang menurut sebagian mereka mudah.

Sebenarnya Ujian Sekolah sudah berlangsung sejak dua pekan yang lalu. Pada Rabu dan Kamis (22-23 Maret) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Dilanjutkan pekan berikutnya Rabu dan Kamis dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA. Tapi saat-saat itu masjid sekolah tetap didatangi hanya oleh beberapa siswa saja. Mereka lebih memilih menunggu di depan ruang laboratorium komputer. Sambil menunggu saat masuk ruang, semua siswa membaca bukunya atau berdiskusi dengan teman-temannya. Wajah merekapun tegang tidak seceria pagi ini.

Berangsur siswa-siswa meninggalkan masjid menuju ruang Ujian Sekolah. Dengan langkah lambat dan santai sambil terdengar sedikit tawa. Mereka harus sudah menempati tempat duduknya sepuluh menit sebelum pukul 07.30.

Semoga sukses siswa-siswaku. Kini masjid sepi kembali.

#Masjid Al-Ikhlas SMP 23 Surabaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post