Ganjar Indrawan

Guru IPS di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya. S1 Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA 2011...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di temani

Di temani "Micro Blood Moon"

Tanggal 28 Juli. Waktu menunjukkan 00.30 WIB. Sudah di niatkan di dalam hati untuk kali ini begadang karena ingin melihat fenomena langka yaitu “Micro Blood Moon”. Akan ada gerhana bulan total terlama dalam seabad.

Gerhana memakan waktu dari 01.24 sampai 05.19 WIB. Durasinya 1 jam 43 menit. Puncaknya terjadi pada 03.23 WIB. Gerhana bulan kok lama banget? Ya lama, karena bulan berada ada di titik terjauh dari bumi.

Disebut micro karena bulan tampak kecil, gerhana ini bisa dilihat diseluruh Indonesia. Jangan sampai ketinggalan fenomena ini, sebab fenomena ini baru akan terulang pada 2123. Selamat begadang..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah. Sungguh beruntung bagi yang bisa menikmati fenomena alam ini, tiada lain untuk menambah keimanan kita. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak guru.

28 Jul
Balas

Terimakasih banyak, barakallah..

28 Jul

Sayang, di tempat saya pas banget tertutup awan

28 Jul
Balas

Eman dan sayang sekali bapak

28 Jul



search

New Post