Ganjar Indrawan

Guru IPS di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya. S1 Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA 2011...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tidak akan Istiqomah Hijrah Seseorang apabila ...

Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda dalam HR. Imam Al Baihaqi, seseorang gak mungkin bisa istiqomah imannya sampai hatinya dulu istiqomah.

Artinya, kalau kita hanya mengandalkan komunitas, kita hanya mengandalkan slogan-slogan di sosmed tapi kita tidak melanjutkan bagaimana menata hati.

Nabi yang mengatakan anda gak bakal bisa istiqomah, anda gak akan bisa survive, anda gak akan bisa bertahan, karena hijrah itu gak mudah.

Karena ketika kita mengklaim, mendeklarasikan, memproklamirkan kita hijrah, kita akan berhadapan dengan surat Al-Ankabut ayat 2, apakah manusia berfikir, berasumsi bahwa mereka akan dibiarkan begitu saja memproklamirkan keimanan mereka, hijrah mereka, taubat mereka, dan mereka gak diuji oleh Allah subhanahu wata'ala.

Hanya orang-orang yang menata hatinya bisa melewati itu semua..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post