Gibran Al Mubarok

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Raga Penyaluir Karya

Dunia, tempat bagi seluruh umat manusia memijakkan kakinya, saling berbaur dan menghargai sesama, lalu menjalani keseharian agar esok hari mampu bertahan. Dunia sebagai wadah dalam berkreasi, berkompetisi dengan yang lain, biar tugas alam yang menyeleksi. Diantara belahan dunia lain, yang mungkin sampai kini pun belum dapat kita temui. Saya tetap yakin bahwasanya sebuah seni itu akan selalu ada keberadannya maupun di tempat yang kita belum pernah kunjungi, atau bahkan tidak dijumpai oleh seorangpun. Bahkan kita masih bisa memandang ke langit langit goa tempat nenek moyang kita bertimpat tinggal, dan menemukan adanya lukisan yang terpampang jelas. Sekian artefak, relikui, dan peninggalan lainnya yang hingga saat inipun masih kita nikmati. Kita masih belum bisa menyimpulkan apa saja yang terjadi dalam peradaban di dunia ini, bahkan catatan sejarah belum mempu membuktikan kalau saja kehidupan saat ini lebih baik dibandingkan kehidupan di masa lampau.

Sesungguhnya kreasi seni tiadakan terkekang oleh waktu, yang dalam masa dan tempat manapun masih dapat kita jumpai kini hingga kelak nanti. Dan dalam proses penciptaan sebuah mahakarya, akan selamanya diperlukan tubuh yang menunjang dari segi situasi dan kondisi. Karena raga selalu berkaitan dengan jiwa, tentu keduanya tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Dari sekian zaman yang dunia kita telah arungi, nikmati dan syukuri kita saat ini. Terimalah segala baik dan buruk yang Tuhan telah anugerahkan pada kita, sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk terus membuat dan membagikan karya hingga akhir hayat kita. Tubuh yang sehat, berasal dari lingkungan yang sehat pula. Selama ini kita ketahui, lingkungan kita semakin tercemar. Entah itu udara, darat, maupun air. Dari sisi manapun lingkungan kita mengalami krisis yang berada dalam lingkaran setan yang akan berakhir dalam satu kedi[pan mata. Karena waktu terus berlalu, dan kita pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Apakah karya yang selama ini kita rangkai bersama akan abadi selamanya? Apakah kita akan selalu dikenang oleh keturunan kita yang kelak akan datang? Entahlah, saya sendiri ingin menciptakan dunia yang jauh lebih baik lagi, bagaimana dengan kalian? Apa mau terus terusan seperti ini? Jangan pernah berhenti untuk terus tunjukkan pada dunia bahwa karya akan selalu ada, dan takkan pernah tiada. Selama raga masih mampu untuk bergerak, maka karya tidak akan ada habisnya tercipta. Jika ingin dunia yang lebih baik, maka mulailah dengan memperbaiki kualitas diri, agar karya terus berkembang pesat sampai kemudian hari. Dunia akan selalu memerlukan karya yang hebat dari orang orang yang hebat pula.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post