Hidmi Gramatolina Ramdhayani

Guru SMK di Lombok Barat NTB. Lahir, 12 Juni 1983. Dari pasangan orangtua yang juga berprofesi pendidik. Bersama MediaGuru kembali menghidupkan bibit bibit baka...

Selengkapnya
Navigasi Web

AKUN PREMIUM GURUSIANA (Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-33)

Bismillah.

Sahabat Gurusiana khususnya yang pemula di dunia blog terbesar ini.

Malam ini, saya mau berbagi sedikit pengalaman tentang akun premium Gurusiana.

Informasi lengkap tentang apa itu akun premium? Tentunya sudah ada dan dapat kita baca kapan saja di akun gurusiana kita masing-masing.

Ternyata menjadi akun premium sangat mudah dan prosesnya cepat (otomatis).

Ada dua cara yang bisa kita gunakan, dan cukup pilih salah satu ya.

Pertama, kita dapat mengupgrade akun gratis menjadi akun premium dengan menggunakan point yang sudah terkumpul. Poin dapat kita peroleh dari proses memposting tulisan dan memberikan komentar pada tulisan gurusianer lainnya. Jika akumulasi poin mencapai 55.000 poin (baiknya lebih), kita dapat menukar poin tersebut untuk upgrade ke akun premium.

Cara kedua, jika akumulasi poin yang kita miliki belum cukup. Kita dapat melakukan beli poin. Minimal Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah). Untuk masa 1 tahun, akun premium cukup dengan Rp. 55.000. Nah, tinggal dipilih saja mau beli berapa poin.

Jika memilih cara kedua, setelah jumlah nominal pembelian ditentukan, kita akan mendapatkan invoice. Pilihan cara pembayaran pun beragam. Bisa memilih via ATM, SMS banking, atau internet banking. Bisa juga melalui GoPay dan lainnya. Semua info ini lengkap tinggal diikuti langkah-langkahnya.

Sehingga saya pribadi pun penasaran. Saya lakukan beli poin sejumlah minimal pembelian akun premium. Kemudian saya lakukan transfer sesuai invoice. Dan otomatis poin saya berubah, bertambah sesuai nominal pembelian tersebut.

Tahap terakhir, upgrade akun kita menjadi akun premium. Otomatis juga total poin kita berkurang sebanyak 55.000 poin. Muncul konfirmasi secara otomatis pada akun kita. Dan di samping nama kita terdapat tanda seperti medali (bintang).

Salah satu kelebihan menjadi member dengan akun premium adalah memiliki kesempatan atau sebagai syarat mengikuti lomba menulis bulanan di gurusiana. Insya Allah Juni nanti ada Lomba menulis di awal bulan. Selain itu, akun kita terbebas dari tayangan iklan.

Selamat mencoba.

#H33_Selasa, 26 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayuk...n

27 May
Balas

Bunda sudah juga ternyata he he

27 May

bayarnta hanya 55000 dan berlaku satu tshun??

27 May
Balas

Ayo diupgrade. Syarat ikut Lomba Menulis bulan Juni 2020 nanti.

27 May
Balas



search

New Post