Hidmi Gramatolina Ramdhayani

Guru SMK di Lombok Barat NTB. Lahir, 12 Juni 1983. Dari pasangan orangtua yang juga berprofesi pendidik. Bersama MediaGuru kembali menghidupkan bibit bibit baka...

Selengkapnya
Navigasi Web
SATU PESERTA ASAL NTB, SUKSES WEBINAR II MEDIAGURU - INDOSAT OOREDOO
Sumber Foto : gramatolina.gurusiana.id

SATU PESERTA ASAL NTB, SUKSES WEBINAR II MEDIAGURU - INDOSAT OOREDOO

LOMBOK - Kegiatan Webinar MediaGuru II bekerjasama dengan Indosat mengusung tema Berkarya di Tengah Corona. Kegiatan ini berlangsung Kamis (30/4), pukul 09.00-12.00 Wib, melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings dan live di Youtube.

Webinar ini dipandu langsung oleh Pemimpin Umum MediaGuru Indonesia dan CEO Gurusiana, Mohammad Ihsan. Menghadirkan keynote speaker yakni Plt. Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemdikbud, Hamid Muhammad M.Sc., PhD. Hadir juga Direktur Indosat Ooredoo, Arief Mustain. Selain itu, ada beberapa narasumber yang merupakan alumni kelas menulis Sagusabu MediaGuru, yaitu Suhud Rois, Rismala, Yudi Aryanto dan Irwanto, S.Pd., M.Pd. Di tengah sesi pemaparan narasumber, diselingi oleh mba Pipit dari Indosat.

Hamid Muhammad dalam pemaparannya terkait pembelajaran dalam jaringan selama masa pandemi Covid19 ini, menyampaikan bahwa hasil laporan yang masuk ke Kemdikbud banyak anak anak yang bosan belajar daring. "Hal ini disebabkan karena terlalu banyak tugas dari guru, tidak adanya interaksi antara guru dan peserta didik, tugas-tugas yang harus diserahkan hari itu juga", ujar Hamid Muhammad.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hamid Muhammad berpesan agar para guru, orang tua dan peserta didik harus mampu dan siap menghadapi segala kemungkinan, selama belajar di rumah dan bekerja di rumah masih diterapkan. "Para guru, silahkan menuliskan pengalaman terbaik (best practise) selama mengajar daring, sehingga dapat berbagi inspirasi dengan guru-guru lain se-Indonesia", lanjut Hamid Muhammad mengakhiri sambutannya.

Tentu saja, imbauan ini sejalan dengan kegiatan tantangan menulis yang diadakan oleh MediaGuru pada Mei 2020 ini. Lomba menulis bulanan, kali ini dengan tajuk "Di Rumah Aja, Bekerja dari rumah, Belajar dari rumah." Memang, MediaGuru selalu terdepan dalam mengangkat tema-tema terupdate untuk dijadikan karya gurusianer.

Narasumber berikutnya, Arief Mustain, Direktur Indosat Ooredoo membahas tentang digital talent. Bangladesh merupakan negara kedua setelah India yang mampu mengembangkan digital talent generasi muda mereka.

Selanjutnya, guru penulis yang merupakan alumni kelas menulis MediaGuru, berbagi kisah dan pengalaman serta tips-tips menghasilkan naskah buku, dan tips agar tetap produktif menulis.

Dari 300 peserta yang dapat mengikuti webinar ini, satu diantaranya berasal dari Lombok NTB. Mendapatkan kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada narasumber. "Bagaimanakah respon pihak sekolah terhadap hasil karya bapak ibu? Apakah buku-buku yang dihasilkan ini, menjadi bahan bacaan wajib dalam gerakan literasi sekolah, atau bagaimana?".

Pak Irwanto menjawab, bahwa buku-buku yang ditulis kebetulan sudah dinanti-nantikan oleh teman-teman dan pihak sekolah. Sehingga mudah terdistribusi.

Mohammad Ihsan pun menambahkan, bahwa MediaGuru akan terus mengatur strategi untuk mengarah ke tahapan tersebut. Harapan terbesar tentunya, karya-karya gurulah yang menjadi bahan-bahan bacaan di sekolahnya masing-masing.

Webinar II MediaGuru ini memang seru dan asyik. Selain berbagi ilmu, ternyata ada game dan hadiah pulsa bagi peserta yang beruntung dari Indosat. Serta ada Selfie Photo Competition yang sayang untuk dilewatkan.

#Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-8

#Webinar MediaGuru II

#IM3 Ooredoo

#Berkarya di Tengah Corona

#Freedom Kuota Harian

#Berbagi Kebaikan

#Silaturrahmi Setiap Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mangaat dinda lanjuut...

02 May
Balas

Terima kasih Bu Dew

02 May



search

New Post