Saifullah Gurutaleb.

Pelaku dan pemerhati pendidikan luar sekolah, mencintai budaya leluhur, suka menulis dan berorganisasi. Bereksprimen bagian dari h...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kopi Aceh

Aceh, negeri di ujung pulau sumatra. Di kenal dengan negei seribu mesjid dan seribu warung kopi.

Masyakat yg identik dgn minum kopi dengan kualitas kopi arabika yg di kenal dunia. Sangat mydah di dapatkan di aceh, apalagi dengan khas kopi espresso yg kaya akan rasa.

Mau kopi enak datangla keaceh dengan suguhan keu yg enak dan bermacam kuliner yg khas ala negeri serambi mekah. Dan kehalalan makanan dan minuman yang di utamakan oleh sang penjual.

Tidak kalah menariknya di setiap warung kopi di aceh di sediakan Wi-Fi selama dua puluh empat jam. Bisa duduk berjam jam. Makin larut malam makin banyak anak muda nongkrong di warung kopi.

Literasi digital di aceh semskin maju dengan tersedianya Wi-Fi di setiap warung kopi baik dikota maupun di desa. Seirang pengusaha warung kopi di aceh untuk membuka usaha ini membutuhkan biaya yg sangat besar, dimana pelayanannya harus mewah, kalau tidak tak akan laku.

Apa kalimat pertama yg keluar dari mulut sang penikmat kopi pada pelayan? Tentunya paswotnya apa tanya sang penikmat kopi, baru kata kata selanjutnya yg ditanyakan adalah mau kopi pancong, sanger, kopi susu, espresso atau teh hijau, banyak menu lainya.

Kue pun sangat berkelas, mahal bukan ukuran yg penting enak. Tidak ketinggslan mie aceh yg cukup lezat.

Tentu apa yg penulis sampaikan ini belum tentu ada di daerah lain, kalaupun ada pasti berbeda dari segalanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Indahnya aceh sebagai tujuan wisata religius dan wisata halal, dapat menikmati beragam makanan dan minuman lezat .

05 Nov
Balas

Iya katanya kopi aceh nikmat, sayang sy tak pernah minum kopi, sukses selalu dan barakallah

04 Nov
Balas

Goresan yang hangat pak, senikmat kopi Aceh,....

04 Nov
Balas



search

New Post